Cari Berita

Advertisement

WORLD NEWS

Tentang Kami

LATAR BELAKANG
Berdirinya media online yang diberinama WORLD NEWS berawal dari pemikiran yang ingin mengembangkan sebuah penerbitan Media Online. Media ini berdiri Tanggal 10 Mei Tahun 2000 yang diterbitkan oleh PT. JOURNALMEDIA GROUP dengan Akta Notaris RONALD SIMANULU,SH,MKN  dan terdaptar di Kemenkumham RI.
Namun, seiring dengan perkembangan jaman dan perundang – undangan yang berlaku termasuk teknologi, Format yang semula media cetak berbentuk Tabloid kini berubah mejadi media online dengan nama WORLD NEWS Situs berita, ini di terbitkan oleh PT. JOURNALMEDIA GROUP Akta Notaris Nomor : 06, Keputusan Menteri Hukum Dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia  Nomor : AHU-0017845. AH.01.11 Tahun 2010.
 kehadiranya sebagai media online untuk memudahkan megakses informasi yang tidak diukur oleh status sosial. Melalui portal berita WORLD NEWS, kapanpun dan di manapun publik dapat mengakses informasi yang dibutuhkan dengan cepat. Fenomena ini membuka kehidupan menjadi transparan bagi semua unsur masyarakat. Sehingga, tak heran informasi dari belahan dunia terasa dalam gemgaman tangan kita.
Kehadiran Media WORLD NEWS adalah dalam rangka untuk mencoba memberikan pilihan atas kebutuhan informasi pembaca dari berbarbagai aspek. Seperti, yang tertera dalam konten yang di sajikan FormasNews.com. Meliputi, Aspek nasional, politik, pemerintahan, investigasi, seni budaya, ekonomi, kuliner, pariwara, bahkan berita atau informasi yang bersifat layanan publik terhadap mitra kerja WORLD NEWS yang selama ini sudah terjalin dengan baik.
WORLD NEWS yang merupakan media masa digital, yang hadir era globalisasi ditengah- tengah pesatnya teknologi masa kini dan terus berkembang keberadaannya. Untuk, mengimbangi berbagai media online yang terus berkembang di tanah air. Begitu juga, dengan berbekal Sumber Daya Manusia (SDM) yang berpengalaman di dunia jurnalistik yang dikombinasi dengan SDM yang handal di bidang (IT), maka pada tanggal 10 Mei Tahun 2000, secara resmi ditayangkan/online situs berita .
Media Online WORLD NEWS adalah sejalan dengan era keterbukaan masyarakat untuk meberikan berbagai opini dan pendapatnya melalui Forum masyarakat ini terhadap penyampaian kebijakan- kebijakan Pemerintah yang dianggap masyarakat baik maupun kurang baik. Media inilah yang pas untuk menyuarakan aspirasi masyarakat dan memproduksi informasi terhadap khalayak yang cepat hangat dan akurat.
Pesatnya perkembangan teknologi informasi (IT), seperti yang disajikan media digital WORLD NEWS, untuk kebutuhan masyarakat akan informasi yang cepat dan akurat tergadap peristiwa, kabar atau kegaduhan yang terjadi dalam kehidupan di masyarakat maupun pemangku kebijakan atau kepentingan akan menjadi sajian berita yang lebih menarik. Namun, untuk kebenarannya tetap diuji melalui tahapan- tahapan seperti yang diatur dalam Kode Etik Jurnalistik.
Media yang berpedoman kepada Kode Etik Jurnalistik dan perundang – undangan (UU No. 40/1999). Dalam menyajikan berita ataupun informasi atas aspirasi dari masyarakat dan berbagai pihak, selalu mengecek kebenarannya dan melakukan investigasi kelapangan sejauhmana keakuratan informasi dan data yang didapat. Tujuannya, adalah dalam rangka memberikan informasi yang menarik, akurat dan dapat dipetanggung jawabkan. Demikan, kehadiran WORLD NEWSm sebagai media digital yang yang menyajikan informasi yang secara mudah untuk diakses di era masa kini.
Visi
Menjadi media yang terpecaya, sebagai wadah aspirasi masyarakat dan berbagai pihak.
Misi
  1. Media yang memberikan informasi yang terpercaya terhadap masyarakat/ public pembaca.
  2. Media yang menyajikan berita dengan menjaga akurasi dan kebenaran
  3. Media yang menyejukan informasi ketika suhu politik cukup memanas
  4. Media yang menyajikan informasi dan berita yang kritis, Berimbang, Mencerdaskan.
  5. Media yang menjadi Forum Masyarakat untuk menampung aspirasi untuk mencapai hasil yang terbaik.