Iklan

INTERNATIONAL

COVID-19: Larangan masuk untuk penumpang yang tidak memberikan sertifikasi virus negatif dimulai di Mesir

Saturday, August 15, 2020, August 15, 2020 WAT
Last Updated 2020-08-15T14:17:00Z

WORLD NEWS - Kairo: Mesir mulai memberlakukan larangan hari ini terhadap masuknya orang asing yang tidak memiliki dokumen yang membuktikan bahwa mereka telah dites negatif untuk virus corona baru sebelum datang ke negara itu. Pekan lalu, pihak berwenang mengumumkan bahwa pengujian PCR pendeteksi virus korona wajib dilakukan untuk memasuki Mesir. Otoritas penerbangan sipil mengatakan pembatasan terbatas pada kedatangan asing.

Menurut keputusan yang dikeluarkan oleh Perdana Menteri Moustafa Madbouli, semua yang tiba di Mesir melalui darat, laut dan udara diharuskan untuk menunjukkan dokumen yang membuktikan bahwa mereka telah dites negatif untuk virus corona paling lama 72 jam sebelum kedatangan mereka.

Dikecualikan dari ini adalah turis Arab dan asing yang terbang dengan penerbangan nonstop ke kota resor Mesir Sharm Al Sheikh, Taba, Hurghada, Marsa Allam dan Matruh.

Namun, para turis itu dilarang bepergian ke bagian lain Mesir kecuali mereka memiliki dokumen yang membuktikan bahwa mereka bebas dari virus 72 jam sebelum pindah ke dalam negeri.

Bukti tes
Demikian pula, turis asing dilarang pindah dari dalam Mesir ke kota-kota resor di Sinai Selatan, Laut Merah, dan Matruh di atas semua sarana transportasi tanpa membuktikan bahwa mereka telah menjalani pengujian virus corona dan bebas dari virus paling lama 72 jam sebelum perjalanan.

Mesir sedang berusaha untuk merevitalisasi industri pariwisata vitalnya yang telah terpukul oleh wabah virus korona.

Negara terpadat di dunia Arab dengan lebih dari 100 juta orang sedang berjuang untuk membendung virus. Selama dua bulan terakhir, Mesir telah mengurangi pembatasan terkait virus, mengakhiri jam malam malam dan membuka kembali sebagian besar bisnis.

Setelah lonjakan infeksi, Mesir telah melihat penurunan kasus virus dalam beberapa pekan terakhir.
Otoritas kesehatan sejauh ini telah melaporkan total 96.220 infeksi dan 5.124 kematian.


Laporan: Muhammed 

TrendingMore