Pj. Kakam Umpu Bhakti Himbau Warganya Patuhi Bupati Tentang Pergantian Tahun -->
Cari Berita

Advertisement

Pj. Kakam Umpu Bhakti Himbau Warganya Patuhi Bupati Tentang Pergantian Tahun

Tuesday, December 29, 2020



WORLD NEWS. /2020 Pergantian Tahun Baru Masehi Di Kabupaten Way Kanan, Penjabat Kepala Kampung Umpu Bhakti, Edwar Apriadi menghimbau warganya untuk Tidak mengadakan Kegiatan Perayaan Pergantian Tahun 2020 ke Tahun 2021, karena dapat berpotensi menimbulkan kerumunan dan dikhawatirkan terjadi penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Memperhatikan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) 


Yang cenderung terus meningkat dari waktu ke waktu menimbulkan korban jiwa dan kerugian meterial yang besar dan telah berimplikasi pada kehidupan masyarakat baik aspek sosial, ekonomi dan kesejahteraan di Kabupaten Way Kanan, Edwar Apriadi juga meminta Kepada orang tua agar tidak membiarkan anak-anaknya turun ke jalan-jalan dan tempat hiburan yang dapat mengganggu keamanan, ketertiban dan keselamatan bagi dirinya maupun orang lain.


“Pergantian Tahun Baru Masehi kita jadikan sebagai momentum untuk intropeksi diri atau evaluasi terhadap kekuarangan masa lalu untuk dapat diperbaiki dimasa yang akan datang,”Sambungnya. 


“Saya meminta Seluruh Warga Umpu Bhakti untuk mematuhi dan melaksanakan apa yang diamanatkan oleh pemerintah Daerah yang tertuang dalam   surat Edaran tersebut,” Lanjut Edwar


Untuk diketahui dalam Surat Edaran Bupati Way Kanan Nomor: 400/1205/1.02-WK/2020 itu  ditegaskan apabila tetap melakukan acara tersebut maka akan dikenakan sanksi sesuai Undang-undang Nomor 4 Tahun 1984 Tentang Wabah Penyakit menular dan Undang-undang Nomor 6 Tahun 2018 Tentang Kekarantinaan Kesehatan.( JUMADI)