Sinergi TNI-POLRI Dalam Upaya Menciptakan Situasi Wilayah Terbebas Dari Gangguan Khamtibmas -->
Cari Berita

Advertisement

Sinergi TNI-POLRI Dalam Upaya Menciptakan Situasi Wilayah Terbebas Dari Gangguan Khamtibmas

Tuesday, December 15, 2020



BEKASI -WORLD News | Upaya menciptakan situasi wilayah bebas gangguan Khamtibmas, Anggota Polsek Cikarang Timur beserta Anggota Koramil 08/LA (Lemahabang) melaksanakan apel gabungan, Rabu (16 Desember 2020).

Menjelang Pengamanan dan mengantisipasi unjuk rasa dari simpatisan Habib Rizieq Shihab (HRS), sinergi TNI-POLRI selepas melakukan apel gabungan, masing-masing anggota bersiap siaga di masing-masing plotingan.

Dalam apel gabungan terlihat 20 Anggota Polsek Cikarang Timur di terjunkan dan 10 anggota Koramil 08/LA di ikut sertakan dalam giat pengamanan tersebut, giat apel gabungan di pimpin Kapolsek Cikarang Timur (Kompol Sugimin), sedangkan dari Koramil 08/LA dipimpin Peltu Muhtadi.

"Selepas apel gabungan setengah dari anggota Koramil 08/LA ada yang bertugas di Kantor dan ada juga yang di Polsek Cikarang Selatan. Yang bertugas di kantor untuk menjaga adanya massa aksi dari wilayah Cikarang Timur yang hendak mendatangi Mapolrestro Bekasi," terang Peltu Muhtadi.

Hal yang sama dilakukan Kapolsek Cikarang Timur, ia memerintahkan Anggotanya agar tetap waspada dan menugaskan anggotanya dibeberapa titik yang di anggap rawan massa aksi Unras. 




"Upaya kita agar tidak terjadinya massa aksi berkelanjutan kita berjaga di Polsek Cikarang Timur, selain itu ada juga anggota kami yang bertugas di beberapa titik yang kami anggap rawan massa aksi Unras," ujarnya.

Kapten Inf Aswan Siregar (Danramil 08/LA) juga menambahkan pihaknya akan terus memantau anggotanya agar tidak lengah, meski ia sedang bertugas di wilayah Cikarang Selatan.

"Meski saat ini saya bertugas di wilayah Cikarang Selatan, saya terus monitor anggota Koramil 08/LA agar tidak lengah, harapan saya selama aksi massa simpatisan HRS berjalan kondusif, dan tidak ada pihak yang di rudikan," tutupnya.

(BACHRIE)