Ormas PP Bantu Kades dan Muspika Kecamatan Dawuan, Tangani Jembatan Ambruk -->
Cari Berita

Advertisement

Ormas PP Bantu Kades dan Muspika Kecamatan Dawuan, Tangani Jembatan Ambruk

Sunday, January 17, 2021



Hujan deras dalam beberapa hari kebelakang yang terus mengguyur Kab.Subang berakibat salah satu Jembatan ambruk di salah satu ruas jalan yang ada di Desa Dawuan kidul, Kec. Dawuan, Kabupaten Subang.

Kejadian longsor yang mengakibatkan ambruknya jembatan tersebut terjadi pada Sabtu 15/01/2020, dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa.

Untuk antisipasi dikhawatirkan ambruknya jembatan semakin melebar dan mencegah hal hal yang tidak diinginkan, hari ini Kepala Desa Dawuan Kidul bareng Muspika Kec.Dawuan dibantu Ormas Pemuda Pancasila PAC serta Ranting Dawuan berencana memasang Patok Pancang,

"Sempat bingung sih untuk masalah anggarannya, inikan ranahnya pemkab bukan Desa apalagi pada saat ini anggaran belum pada turun," ucap Toto.S (Suarta) Kades Dawuan Kidul.




"Untuk Alat berat Alhamdulillah dari pihak BPBD Kab. Subang dan tenaganya dari Ormas Pemuda Pancasila PAC serta Ranting Dawuan," terang Toto.

Mengingat masih menunggu anggaran bantuan dari Pemkab Subang, sementara jalan diperbaiki apadanya saja supaya Roda empat (R4) kecil dan Roda dua (R2) bisa lewat.

"Yang penting saat ini kendaraan Roda empat kapasitas kecil serta Roda dua bisa lewat untuk saat ini,"pungkas Toto.

Laporan : Karnesim