Iklan

PPKM, Satgas COVID-19 Kecamatan Gringsing Optimalkan Operasi Yustisi dan Bagikan Masker

Wednesday, February 3, 2021, February 03, 2021 WAT
Last Updated 2021-02-03T12:41:32Z


BATANG, JATENG - WORLD News | Satuan Tugas pencegahan dan penanggulangan Covid -19 Kecamatan Gringsing optimalkan operasi yustisi untuk mendisiplinkan warga agar mematuhi protokol kesehatan, sebagai upaya mencegah penularan Covid -19 di masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Kapolsek Gringsing Polres Batang AKP H Deka D mengatakan, operasi tersebut tetap digelar di seluruh wilayah hukum Polsek Gringsing, guna mendukung PPKM.

“Kita disiplinkan warga yang tak memakai masker dengan tindakan edukatif," kata AKP H. Deka D usai melaksanakan razia masker di pasar Krengseng, Rabu (3/2/2021).

Selain itu, pihaknya juga menyiapkan masker untuk dibagikan pada masyarakat selama masa PPKM ini.

"Tadi kita bagikan 25 masker untuk warga," jelasnya. 

Beliau mengimbau warga agar tetap disiplin menerapkan dan tetap mengutamakan protokol kesehatan suapaya terhindar dari Covid - 19.

"Patuhi 3M, selalu memakai masker, menjaga jarak aman dan sering mencuci tangan dengan sabun. Mari kita bersama putus mata rantai penyebaran COVID-19," imbaunya.

Camat Gringsing Wawan Nurdiansyah menambahkan pihaknya akan bersama-sama dengan instansi terkait untuk menertibkan masyarakat dalam penerapan Protokol Kesehatan, sehingga dapat menekan penyebaran COVID-19 Khususnya di wilayah Kecamatan Gringsing.

"Kami akan menggandeng Tokoh Agama dalam memberikan edukasi kepada masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan," terangnya. 

Laporan : Slamet.R

TrendingMore