Iklan

Ragam
Tuesday, February 23, 2021, February 23, 2021 WAT
Last Updated 2021-02-24T07:10:39Z

Praya journal nwes , - Hujan lebat yang disertai angin kencang terjadi mengakibatkan pohon tumbang dan rumah warga di Desa Selong Belanak, Kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) mengalami rusak, Selasa (23/2/21)

Kapolsek Praya Barat Polres Lombok Tengah, AKP Hery Indrayanto mengatakan, hujan dengan intensitas tinggi dan angin kencang yang terjadi pukul 03.00 wita itu mengakibatkan pohon tumbang dan beberapa rumah warga rusak. Diantaranya 5 rumah warga rusak dibagian atap dan satu rumah rusak berat, karena tertimpa pohon tumbang. 

"Sedikitnya ada 6 rumah warga yang rusak dan beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu," ujarnya kepada wartawan, Rabu (24/2).




Hery menerangkan, bahwa dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, namun beberapa pohon tumbang menimpa kabel listrik, sehingga warga sekitar tidak mendapatkan penerangan di malam hari. 

"Para korban sempat mengungsi ke rumah tetangganya sampai menunggu hujan reda," jelasnya. 

Pasca kejadian, pihaknya yang mendapatkan informasi langsung turun memberikan bantuan berupa paket sembako kepada korban. Situasi dilokasi kejadian saat ini terlihat, para korban sudah mulai melakukan aktivitas kembali dan sudah mulai membersihkan rumahnya dengan dibantu tetangga yang tidak terdampak serta anggota bhabinkamtibmas dan Bhabinsa. 


"Kerugian material masih dilakukan pendataan, Pihak pemerintah Desa sudah datang untuk mengecek ke lokasi yang ada di Dusun Tomangomang Desa Selong Belanak," katanya.(Kamarwan) 

TrendingMore