Pemdes Pabuaran Terapkan Program Jambanisasi Menuju Desa ODF (Open Defecation Free ) -->
Cari Berita

Advertisement

Pemdes Pabuaran Terapkan Program Jambanisasi Menuju Desa ODF (Open Defecation Free )

Monday, June 7, 2021


Subang- 08/06/2021 // Worldnews//Pemerintah Desa Pabuaran Kecamatan Pabuaran Kabupaten subang terapkan program ODF (Open Defecation Free)  jambanisasi di beberapa dusun 
Senin(7/6/2021). 

Telah mengalokasikan program fisik fokus pada pembangunan disektor Kesehatan, yaitu memberikan bantuan sejumlah 40 unit Jamban di beberapa Dusun kepada masyarakat kalangan keluarga kurang mampu dimulai dari pemasangan hingga layak pake.jelas Ristoyo. 

Menurut, Ristoyo selaku kades desa Pabuaran menjelaskan ke awak media program Jambanisasi direalisasikan dari hasil Musrembang yang sudah disepakati bersama disaring dari aspirasi masyarakat tiap-tiap Dusun guna menuju Desa ODF (Open Defecation Free). Ucap Ristoyo


Harapannya Desa Pabuaran tidak ada lagi masyarakat yang masih BAB disembarang tempat dan masyarakatnya sudah memakai Jamban yang memadai dengan sistem sanitasi yang baik, sehingga terbebas dari penyakit.

Berkat program Pemerintah melalui dari beberapa sumber  Dana, Dana desa, banprov, BKU dan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat Pemdes Pabuaran selalu melakukan perbaikan dan perubahan dalam kemajuan pembangunan, terutama sistem sanitasi ataupun Jambanisasi. sementara dalam proses yang akan dilanjutkan pada program selanjutnya. Jelas Ristoyo. 



Laporan : (Red/Nury)