Iklan

Ragam daerah

Prajurit Yonmarhanlan III Laksanakan Pengamanan serbuan vaksin tahap II di Pondok Pesantren Attaqwa Putra Bekasi.

Tuesday, August 31, 2021, August 31, 2021 WAT
Last Updated 2021-08-31T08:44:53Z

WORLD NEWS //- Dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19 diwilayah binaan Korps Marinir TNI AL  serta mensukseskan program Pemerintah  target Vaksinasi Covid 19 Nasional, prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) III  turut serta dalam  Pengamanan serbuan Vaksinasi Covid-19 tahap dua, bertempat di Pondok Pesantren Attaqwa Putra, Bekasi Jawa Barat, Selasa (31/08/2021).

Sebelum memasuki ruangan seluruh warga masyarakat yang akan menerima vaksin diwajibkan menerapkan protokol kesehatan. 
Selanjutnya warga masyarakat secara bertahap menerima pemeriksaan dari tim medis kondisi kesehatan warga yang akan menerima vaksin secara detail, sehingga tidak ada celah penularan atau penyebaran Covid-19. Dalam proses vaksinasi terdapat beberapa tahapan yang harus dilalui yaitu meliputi pendaftaran, verifikasi data calon penerima vaksin, skrining berupa pengecekan tekanan darah serta suhu tubuh, selanjutnya pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Perlu diketahui bahwa Vaksin Covid-19 tahap II ini bertujuan untuk menyempurnakan Vaksin Covid 19 tahap I, karena merupakan salah satu upaya membangun pertahanan diri dan meningkatkan imunitas tubuh terhadap Covid 19.
 
Sementara itu ditempat terpisah, Komandan Yonmarhanlan III Mayor Marinir Amin surya Laga, S.E., M.Tr.Opsla, berpesan kepada prajuritnya agar bersama-sama saling mengingatkan untuk disiplin protokol kesehatan, menjaga tubuh dengan istirahat yang cukup, berolahraga, makan makanan yang bergizi, “Jangan lupa selalu berdoa agar kita terhindar dari segala macam penyakit dan program vaksinasi ini berhasil menciptakan Herd Immunity,”

TrendingMore