Iklan

Ragam daerah

Grand Prix Long Sniper Pagar Alam Tuan Rumah

Sunday, October 24, 2021, October 24, 2021 WAT
Last Updated 2021-10-24T08:04:09Z

Pagaralam- Ribuan Penembak Utusan dari 14 Provinsi dari seluruh Indonesia berlomba di Kota Pagaralam, guna ikuti ajang Kejuaraan Menembak 1 Indonesia Internasional Long Range Shooting Grand Prix Seri-5 Walikota Pagar Alam Cup kategori Air Rifle Metsil Tahun 2021.

Perlombaan ini berlangsung di Kota Pagar Alam provinsi Sumatera Selatan, serta dibuka langsung oleh Ketua umum PB Perbakin sekaligus Kepala Badan Intelejen Strategis (BAIS) Letjen TNI Joni Suprianto,Sabtu (23/10/21).

Selain itu Deni Gapril selaku Ketua Pelaksana mengatakan, dari beberapa kelas yang diperlombakan yakni Grand Prix Individual sebanyak 52 orang, Grind Prix Tim diikuti sebanyak 10 tim, open eksekutif Benchrest 15 orang, Sporting Rifle 45 orang, Air Rifle 44 orang dan safari wil boar hunting 65 orang.

Ia menambahka bahwa tujuan dari kejuaraan ini adalah untuk pembinaan dan pengembangan olahraga menembak di Sumatera Selatan, serta meningkatkan daya minat menembak di masyarakat.


“Dan tentunya membawa nama Sumatera Selatan, khususnya Kota Pagar Alam sebagai wisata olahraga (Sport tourism),” paparnya seraya berharap agar kejuaraan ini akan menjadi agenda tahunan khususnya di Sumsel sebagai tuan rumah.

Sementara itu Ketua PB Perbakin sekaligus Kepala Badan Intelejen Strategis (Bais) Letjen TNI Joni Suprianto mengatakan, sejatinya bahwa kejuaraan ini adalah kejuaraan tingkat international, namun karena situasi masih pandemi COVID-19 sehingga peserta dari berbagai negara asing tidak bisa hadir.

Dirinya juga berharap dengan adanya event ini dapat melahirkan atlet muda dan handal,serta bisa mengakomodir minat menembak pada masyarakat,khususnya di Kota Pagar Alam.

Sementara Walikota Pagar Alam  sekaligus Ketua  Perbakin Pagar Alam Alpian Maskoni mengatakan, bahwa sebelumnya Kota Pagar Alam tidak pernah melaksanakan agenda dari kejuaraan ini, kendati demikian Kota Pagaralan mendapatkan kepercayaan untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan Kejuaraan Menembak I Indonesia Internasional Long Range Shooting Grand Prix Seri-5.

“ini adalah momen untuk memperkenalkan Kota Pagar Alam sebagai kota penuh Destinasi wisata kepada pengunjung, agar nanti setelah selesai kejuaraan ini, tertanam niat untuk datang kembali ke Kota Pagar Alam.


Selain itu dirinya menambahkan bahwa dalam menumbuhkan minat dan menjaring atlet-atlet handal, Pemkot Pagar Alam sudah bekerjasama dengan Dinas Pendidikan agar kegiatan menembak ini bisa masuk Pada Lingkungan Pendidikan.

TrendingMore