Iklan

Ragam dan Peristiwa

Destinasi Agrowisata Kampung Mangga Desa Sliyeg Lor Diresmikan

Tuesday, March 8, 2022, March 08, 2022 WAT
Last Updated 2022-03-08T23:23:48Z


Worldnews-Indramayu - 
Kota mangga yang sudah melekat di Kabupaten Indramayu menjadi kebanggan tersendiri bagi masyarakat indramayu tentunya dengan buah mangganya yang begitu manis dan harum juga besar-besar dan kita sebagai warga Indramayu sudah sepantasnya bangga dan mendukung karena termasuk ikon "Indramayu Kota Mangga" pada umumnya setiap depan rumah pasti ada pohon mangganya dari berbagai jenis buah mangga ada di Kabupaten Indramayu.

Dalam rangka ikut mempertahankan dan mendongkrak ekonomi masyarakat sekitar yang bertempat di Desa Sliyeg lor Blok Mangga/ Pelem, Kecamatan Sliyeg, Kabupaten Indramayu. Secara resmi agrowisata kampung mangga (08/03/22). Dihadiri Kadis Budpar (Budaya dan Pariwisata) yakni Tri nani R, Camat Sliyeg Endang, Kuwu Sliyeg lor Yunani, Babinsa dan Babinkantibmas serta Kelompok tani desa setempat.

Dalam hal Giat agrowisata tersebut dibarengi melakukan peletakan batu pertama secara simbolis dilaksanakan oleh Kadis Budpar Kabupaten Indramayu, Camat Sliyeg, Kuwu Desa Sliyeg lor, Babinsa, Babinkantibmas yang disaksikan oleh masyarakat desa sliyeg lor.

Dengan lahan seluas kurang lebih 62 hektar yang digunakan untuk agrowisata sistem tumpang sari yakni tanaman buah mangga dan padi. Bertujuan menjadi destinasi yang menguntungkan baik untuk masyarakat setempat maupun seluruhnya jika ingin berkunjung.

Sri Nani R sebagai Kadis Budpar mengatakan" Agrowisata yang ada di Desa Sliyeg lor dirinya sangat mengapresiasi berkat dukungan masyarakat dan Kelompok tani setempat sehingga dapat tercipta agrowisata buah mangga, dan akan mendukung keinginan masyarakat seperti belum terpenuhinya sarana ibadah, dan akses apa saja yang terpenuhi guna mendukung jangkauan masyarakat lebih baik.

Camat sliyeg melalui Sekcam Sutadi " ia menjelaskan kami sangat mendukung sekali Agrowisata yang ada di Desa Sliyeg smoga kedepan kearah yang lebih baik sehingga dapat diminati pengunjung dari berbagi daerah".



Yunani  Kuwu Desa Seliyeg lor menuturkan " diresmikannya agrowisata kampung mangga walau masih banyak kekurangan, dengan semangat masyarakat setempat sehingga bisa dilaksanakan walupun dibilang sederhana, berharap kepada Bupati Indramayu Nina agustina adanya agrowisata ikut mendukung supaya menjadi objek wisata yang lebih baik karena masih ada kendala sarana pendukung. Dengan akses agrowisata memadai tentunnya akan berdampak positif untuk Pemerintahan daerah juga" pungkasnya. (MT jahol)

TrendingMore