Desa Cikawung Sudah Salurkan Semua Program Bantuan -->
Cari Berita

Advertisement

Desa Cikawung Sudah Salurkan Semua Program Bantuan

Saturday, May 16, 2020


SUBANG - WordNews // Berbagai penangan Covid - 19 sebagai bentuk tugas pemerintahan desa Cikawung, kecamatan Tanjungsiang, Kabupaten Subang, telah melakukan berbagai bentuk penanggulangan dari mulai disinfektan, pembentukan posko Covid - 19 juga pembentukan tim relawan Covid - 19 desa Cikawung.

"Kami pemerintah desa Cikawung sudah memaksimalkan berbagai upaya pencegahan merabahnya virus Corona (Covid - 19), seperti penyemprotan disinfektan yang rutin setiap Minggu, pembagian masker, pembentukan posko Covid - 19 beserta relawan Covid - 19 desa Cikawung,"ucap Kades Didi gumelar pada WordNews Sabtu 16/5/2020.

Ditanya bantuan apa saja yang sudah terealisasi Didi menjelaskan,

"untuk masalah bantuan yang sudah direalisasikan untuk desa Cikawung baru dari kementrian sosial (kemensos),Bantuan provinsi (Banprov) dan bantuan langsung tunai dana desa (BLT, DD),"terangnya.

Bukan hanya itu program sapapait sama manis atau gerakan nasi bungkus (Gasibu) desa Cikawung Minggu kemarin telah dilaksanakan juga,

"Bantuan sosial terahkir hari Rabu kemarin, melalui tim penggerak PKK Apong Masriah dibantu aparatur pemerintahan desa dan pemuda karang taruna telah kita salurkan bantuan nasi bungkus sebanyak 500 bungkus dan diterima langsung oleh warga khususnya yang berada di pelosok,"terangnya kembali.


"Semua program bantuan sosial baik dari pemerintah daerah/pusat telah kita salurkan dalam upaya memperingan kebutuhan masyarakat kami yang sangat sulit pada saat ini karena dampak Covid - 19, mudah mudahan semua bantuan yang diterima bisa bermanfaat dan membantu untuk meringankan beban warga,"pungkasnya.

Penulis : Redaksi