Seorang Perawat Tertular Covid-19 Meninggal Dalam Keadaan Hamil 4 Bulan
Cari Berita

Advertisement

Seorang Perawat Tertular Covid-19 Meninggal Dalam Keadaan Hamil 4 Bulan

Monday, May 18, 2020


WORLD NEWS //- Beredar sebuah video yang memperlihatkan seorang perawat bernama Ari Puspita Sari dalam kondisi hamil dibawa dengan brankar karena positif Covid-19. 
Banyak yang merasa sedih karena Ari sebagai perawat yang bekerja di Rumah Sakit Royal Surabaya tersebut sedang hamil dengan usia kandungan empat bulan. 
Video tersebut menjadi viral usai diunggah oleh Bayou Prakoso pada Minggu (17/5/2020) melalui Facebook pribadinya.
“Perawat RS Royal Surabaya positif Covid-19 dan kondisi hamil empat bulan. Kemungkinan selamat kecil sekali karena sudah menggunakan respirator. Mohon doa untuk ibu dan calon bayi. Semoga ada mukjizat Tuhan,” tulis Bayou Prakoso pada unggahannya. 
Dari video berdurasi 52 detik yang diamati, terdapat empat petugas yang memakai APD mendorong bed pasien. Petugas yang mendorong bed pasien lengkap ventilator itu keluar dari suatu ruangan dan melewati sebuah lorong menuju lift.
Bagian atas atau sekitar kepala pasien juga terlihat ditutup dengan kotak plastik bening dan berwarna kuning.
“Ya Allah Ari, Ari, Ari Ari,” kata perekam video sambil menangis. Saat pasien keluar dan melewati lorong menuju lift, perekam video terdengar menyebut nama rekannya sambil menangis. Beberapa kali perekam menyebutkan nama pasien sambil menangis.


Redaksi