Iklan

Kesehatan

Vaksinasi pandemik untuk hampir 80 juta anak

Friday, May 22, 2020, May 22, 2020 WAT
Last Updated 2020-05-23T01:06:35Z

WORLD NEWS //- Wabah coronavirus mengganggu imunisasi terhadap penyakit-penyakit termasuk campak, polio dan kolera yang bisa membuat hidup hampir 80 juta anak-anak pada usia 1 berisiko, berdasarkan analisis baru dari Organisasi Kesehatan Dunia dan mitra.

Dalam laporan baru yang dikeluarkan pada hari Jumat, petugas kesehatan memperingatkan bahwa lebih dari setengah dari 129 negara mana data imunisasi yang tersedia dilaporkan sedang, berat atau total suspensi layanan vaksinasi selama bulan Maret dan April.

"Program gangguan terhadap imunisasi dari COVID-19 pandemi mengancam untuk melepaskan dekade kemajuan terhadap penyakit-penyakit yang dapat dicegah seperti campak," kata Direktur Tedros Adhanom Ghebreyesus dalam pernyataan. Laporan ini juga diproduksi oleh UNICEF, Lembaga vaksin Sabin dan GAVI.

UNICEF melaporkan penundaan yang signifikan dalam pengiriman vaksin yang direncanakan karena langkah-langkah penguncian dan pengurangan dramatis dalam jumlah penerbangan yang tersedia. Lebih dari 40 negara Afrika 54 Negara telah menutup perbatasan mereka, meskipun beberapa memungkinkan kargo dan transportasi darurat.

Para pejabat juga mencatat bahwa 46 kampanye untuk vaksinasi anak-anak terhadap polio telah ditangguhkan di 38 negara, sebagian besar di Afrika, sebagai hasil dari pandavirus. Kampanye campak telah ditangguhkan di 27 negara.

Para ahli mengatakan anak-anak butuh imunisasi rutin sebelum usia 2 tahun.

Pada bulan April, yang dan mitra enggan merekomendasikan pemberhentian sementara kepada immunisasi masal yang bertujuan membasmi penyakit pelumpuh, mengakui langkah tersebut akan menyebabkan kebangkitan dari penyakit yang sangat menular, air-penyakit.

Memusnahkan polio memerlukan lebih dari 90% anak yang kebal, yang biasanya dilakukan dalam kampanye massa melibatkan jutaan pekerja kesehatan yang akan melanggar aturan distancing sosial yang diperlukan untuk menghentikan penyebaran COVID-19.

Lebih dari selusin negara di Afrika melaporkan adanya wabah polio tahun ini, semua disebabkan oleh mutasi langka dalam virus yang mengandung vaksin. Petugas kesehatan awalnya berharap untuk memberantas polio pada tahun 2000.

"Kita tidak bisa membiarkan perjuangan kita melawan satu penyakit datang dengan mengorbankan kemajuan jangka panjang dalam perjuangan kita melawan penyakit lain," kata Henrietta Fore, direktur eksekutif UNICEF. `Kami memiliki vaksin yang efektif terhadap campak, polio dan kolera. Sementara keadaan mungkin membutuhkan kita untuk sementara jeda beberapa upaya Imunisasi, Imunisasi ini harus mulai kembali secepat mungkin atau kita bertukar risiko wabah mematikan bagi yang lain.''

Siapa yang mengatakan akan mengeluarkan nasihat minggu depan ke negara-negara tentang bagaimana untuk terus memberikan layanan vaksinasi dengan aman selama COVID-19.



Laporan: Ricard

TrendingMore