Dibawah Binaan BPBD, Desa Cisampih Tengah Melaksanakan Program Sapapait Samamanis
Cari Berita

Advertisement

Dibawah Binaan BPBD, Desa Cisampih Tengah Melaksanakan Program Sapapait Samamanis

Saturday, July 18, 2020


SUBANG - Wordnews // - Bupati Subang H. Ruhimat yang telah meresmikan program pencegahan merabahnya penyebaran wabah virus Corona (Covid - 19), dari merabahnya penyebaran Covid - 19, juga program pemulihan perekonomian masyarakat dari dampak ekonomi yang dialami mulai terealisasikan dengan program sapapait samamanis yang melahirkan Kampung Tangguh.

Adanya kampung tangguh (kampung TOHAGA) suatu program yang tujuanya untuk memulihkan dampak sosial dan ekonomi, mulai dari sektor kesehatan, keamanan, perkebunan, perikanan dan pertanian sehingga jangan sampai berdampak ke masalah lain, dengan cara meningkatkan  budaya gotong royong pada masyarakat.

Pelaksanaan salah satu progran sapapait samamanis khususnya desa Cisampih, kecamatan Dawuan, kabupaten Subang, yang merupakan binaan dari dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) tengah fokus pada Pelaksanaan pada giat pembenahan jalur seperti perbaikan jalan, pembersihan saluran sungai, dan penanaman pohon (penghijauan),

"Semua wilayah dikabupaten subang harus melaksanakan apa yang menjadi program pemerintah ini,  termasuk desa Cisampih, untuk realisasi kerjanya tergantung pada dinas sebagai pembina desa,"tutur kasipem Yaya pada Wordnews Kamis 16/07/2020.

"Yang namanya program pemerintah khusunya program sapapait samamanis disetiap desa itu ada cuman versi kegiatan yang berbeda tergantung dinas binaanya,"pungkas Yaya.

Laporan : Red/Karnesim