Kreatif, Akibat Sepinya Penyewa, Salah Satu Rental Musik Di Sekadau Ubah Menjadi Studio Rekaman -->
Cari Berita

Advertisement

Kreatif, Akibat Sepinya Penyewa, Salah Satu Rental Musik Di Sekadau Ubah Menjadi Studio Rekaman

Sunday, August 9, 2020

Aktifitas Studio Rekaman Gelora Indah Sekadau

SEKADAU KALBAR // - Dampak dari covid19, bukan hanya berdampak pada sektor perekonomian saja. Namun berdampak juga pada pekerja seni atau penyewa sound system.

Sebut saja penyewa jasa sound system Gelora Indah Sekadau Salah satu rental yang beralamat di Jalan Sudiro Sekadau sudah 5 bulan terakhir tidak bisa mendapatkan penghasilan akibat dari covid19. Dikarenakan tidak bisa melaksanakan pesta pernikahan, resepsi atau acara lainnya yang melibatkan banyak orang. Namun akibat sepinya penyewa malah rental tersebut mempunyai kreativitas untuk membangun studio rekaman.

Andra management dari Gelora Indah Sekadau mengatakan, didirikannya studio rekaman tersebut agar para pekerja seni tidak hanya bisa diam begitu saja dan mengharapkan penghasilan dari sewa alat.

"Puji Tuhan, walaupun musim seperti ini kami bisa mendirikan studio rekaman dengan peralatan seadanya," ucap Andra kepada media ini Minggu, (09/08/2020).

Lebih lanjut ia mengatakan agar para pekerja seni tidak vakum pada sektor penyewaan saja. Semua bisa dibuat menjadi lebih menarik.


"Meskipun kita tidak dapat job sewa, namun kita masih bisa berkreasi. Karena namanya seni pasti harus berkreasi," tuturnya.

Untuk itu, Andra berharap kepada seluruh pekerja seni, jangan hanya berfokus pada penyewaan saja. Tetpi buatlah seni itu menjadi lebih menarik lagi.

"Jangan hanya fokus pada saat sewa saja. Buatlah seni itu menjadi hal yang menarik dan menyatu pada diri kita. Dan jangan mengeluh terhadap keadaan. semoga wabah covid19 ini segera selesai, dan kita bisa beraktivitas seperti biasa," pungkasnya.


Laporan: Acil