Ngopi Santai, Mengupas Peranan Media Online Worldnews -->
Cari Berita

Advertisement

Ngopi Santai, Mengupas Peranan Media Online Worldnews

Friday, August 21, 2020


SUBANG - Worldnews // Acara kopi santai bareng penasehat hukum media online Wordnews pada Jumat 21/08/2020, mengupas peranan Wordnews sebagai media online khususnya di Kab.Subang Jawabarat.

Pada intinya ngopi santai ini, M.Irwan Yustiata, SH, sebagai penasehat hukum memberikan arahan harus bagaimana media online Wordnews perananya, namun saat ini kita bahas peranan Wordnews khusus Di kabupaten Subang, Jawa barat,

"Kita kumpul bersama sebagai sosial kontrol akan menyikapi pada masalah  Tata kelola pemerintahan, Tata kelola keuangan dan Tata Kelola Aset daerah pada pemerintahan Kab.Subang,.baik dari segi perencanaan nya, pelaksanaan nya, dan pertanggung jawaban nya,"bukanya.

Di tinjau dari berbagai aspek hukum, Lanjut M.Irwan, "baik hukum tata negara, hukum ilmu pemerintahan, hukum Administrasi pemerintahan/negara, yang dikorelasikan dengan keberadaan UU tindak pidana korupsi  dan KUHAP untuk menciptakan Clean and Good Govermance dalam konsep program Subang Jaya Istimewa dan sejahtera ( Subang jawara ) dan kekompakan sesama penyelenggara pemerintah Kab. Subang dengan  tagline Sapapait Samamanis.

"Untuk itulah Media online worldnews peran dan fungsinya akan turut serta menyikapi dari segi atau aspek keberadaan UU ketebukaan informasi publik (UU KIP) dengan fungsi media sebagai fungsi sosial kontrol untuk menciptakan pemberitaan check and balance sesuai dengan UU Pers,"pungkasnya.

(Red)