Tingkatkan Keamanan, Personel Kodim 0616/Indramayu dan Warga Bangun Poskamling
Cari Berita

Advertisement

Tingkatkan Keamanan, Personel Kodim 0616/Indramayu dan Warga Bangun Poskamling

Friday, August 28, 2020


WORLD News // INDRAMAYU - Sebagai bentuk kecintaan TNI kepada Warga dalam hal memberikan keamanan dan ketentraman lingkungan dari segala bentuk tindak kejahatan khususnya pada malam hari, Kodim 0616/Indramayu melalaui program kemitraan Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS), membangun 1 unit Pos Kamling yang berlokasi di RT.008 RW.002 Desa Rajaiyang Kecamatan Losarang Kabupaten Indramayu, Sabtu (29/8/2020).

Sertu Salim merupakan Babinsa Desa Rajaiyang turut aktif membantu warga dan ikut bergotong royong bersama warga dalam proses pembangunan pos kamling tersebut. Hal itu ia lakukan, sebagai bentuk kecintaan dirinya terhadap lingkungan binaannya, sekaligus sebagai bentuk kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Pos Kamling tersebut merupakan simbol keamanan dari TNI untuk menjaga masyarakat sampai kapanpun, dimanapun, tanpa mengenal waktu dengan berlandaskan kecintaan pada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Salah satu warga setempat mengatakan, dengan adanya pos kamling tersebut diharapkan keamanan lingkungan setempat dapat ditingkatkan khususnya keamanan pada malam hari. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada personel TNI dari Kodim 0616/Indramayu, Khusus Babinsa Desa Rajaiyang, Sertu Salim, yang sudah membantu dan turut aktif bergotong royong dalam proses pembangunan pos kamling tersebut.


"Alhamdulillah, semoga dengan dibangunnya pos kamling ini keamanan lingkungan di tempat ini bisa ditingkatkan lagi, sehingga masyarakat bisa merasa aman dan nyaman, serta dapat terhindar dari tindak kejahatan khususnya pada malam hari," tuturnya.

"Terimakasih bapak TNI, khusunya Babinsa Desa Rajaiyang, yang turut membantu kami dalam proses pembangunan pos kamling ini," pungkas salah satu warga setempat.




Laporan: AS