TNI dan Warga Berjibaku Bangun Tempat Pembuangan Sampah Sementara
Cari Berita

Advertisement

TNI dan Warga Berjibaku Bangun Tempat Pembuangan Sampah Sementara

Saturday, August 29, 2020


WORLD News // INDRAMAYU - Dengan menumbuhkan tingkat kepedulian Masyarakat bahwa sehat itu berawal dari kita sendiri dan untuk kita sendiri, Babinsa Desa Rajaiyang Sertu Salim dan Staf Teritorial Kodim 0616/Indramayu Serka Sahuri, membantu warga secara gotong royong membuat Tempat Pembuangan Sampah Sementara (TPSS) yang berlokasi di Desa Rajaiyang Kecamatan Losarang Kabupaten Indramayu, Jumat (28/8/2020).

Kegiatan pembuatan TPSS tersebut merupakan langkah dalam membantu warga masyarakat khususnya dalam rangka meningkatkan kebersihan dan kesehatan lingkungan, karena kebersihan maupun kesehatan lingkungan merupakan hal yang sangat penting dalam kehidupan masyarakat, maka dengan adanya TPSS yang letaknya strategis diharapkan lingkungan menjadi bersih sehingga berbagai dampak negatif dari sampah dapat ditanggulangi, contohnya seperti banjir, mencegah bau tidak sedap serta lingkungan terlihat bersih, rapi, indah dan nyaman.

Selain itu, dengan diadakannya kegiatan tersebut diharapkan mampu menumbuhkan kedekatan antara TNI dengan Rakyat karena dari Rakyat dan Untuk Rakyat serta bersama Rakyat TNI Kuat.


Salah satu Aparat Desa setempat mengatakan, kegiatan pembuatan Tempat Pembuangan Sampah Sementara (TPSS) tersebut sangat membantu warga masyarakat khususnya dalam rangka meningkatkan kebersihan dan kesehatan lingkungan.

"Dengan adanya TPSS yang letaknya strategis diharapkan lingkungan menjadi bersih sehingga berbagai dampak negatif dari sampah dapat ditanggulangi," tuturnya.



Laporan: AS