Buruknya Pelayanan Disdukcapil Cianjur DPRD Angkat Bicara
Cari Berita

Advertisement

Buruknya Pelayanan Disdukcapil Cianjur DPRD Angkat Bicara

Friday, September 11, 2020


WORLD NEWS - Buruknya pelayanan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) akan disikapi oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Cianjur. Hal tersebut berdasarkan aduan dari masyarakat melalui surat yang kirimkan secara resmi dari Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Cianjur (YLBHC).

"Suratnya sudah diterima, kita tinggal baca lalu menyikapinya," ujar Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cianjur, Deden Nasihin melalui nomor handphonenya. Jumat (11/09/2020).

Politisi muda Partai Golkar tersebut saat ini dirinya belum bisa memberikan komentar banyak karena sedang mengikuti rapat di luar kota. Namun informasi menyangkut layangan surat dari LBH Cianjur sudah diketahuinya.

"Hari senin besok akan saya pelajari," katanya.

Wakil Ketua DPRD yang akrab disapa Kang Denas ini berjanji akan memanggil pihak Disdukcapil untuk menjelaskan semua duduk perkara hingga pelayanan administrasi kependudukan dikeluhkan oleh masyarakat.

"Kita panggil dinas terkait atas dasar surat aduan LBH Cianjur itu," sambungnya.

Sementara Ketua YLBH C, Erwin Rustiana mengapresiasi langkah DPRD yang akan segera memanggil pejabat Disdukcapil menyangkut buruknya pelayanan administrasi kependudukan kepada masyarakat.

"Sangat penting mempunyai wakil rakyat yang aspiratif. Apalagi Disdukcapil ini mengurus kebutuhan dasar masyarakat Cianjur menyangkut identitas kependudukan," singkatnya. (Rupen)