Komandan Kapal Barelang 3001 Beserta Anak Buah Kapal (ABK) Bangun Musholla AL - AMMAR
Cari Berita

Advertisement

Komandan Kapal Barelang 3001 Beserta Anak Buah Kapal (ABK) Bangun Musholla AL - AMMAR

Tuesday, September 22, 2020



BATAM - Worldnews // Korps Kepolisian Air dan Udara Badan Pemeliharaan Keamanan Kepolisian Negara Republik Indonesia Polda Kepri melalui Ipda Haryono sebagai Komandan Kapal  Balerang 3001 Polairud, atas sentuhan hatinya Bangun tempat ibadah umat Islam (Musola Al - AMMAR) di Pelabuhan Hasim, Desa Cakang, RT/003, Kelurahan Galang, Kecamatan Galang.


Selain tugas Patroli juga sebagai Pengayom dan Pelindung masyarakat Ipda Haryono juga selalu bersinergi dengan masyarakat, perduli sesama dan lingkungan salah satu Niat Mulianya bersama Anak Buah Kapal (ABK) ingin membangun Tempat Ibadah yang sudah menjadi rencana juah jauhari.


"Saya perhatikan pada masa Pandemi jiwa sosial yang tertanam pada Ipda Haryono beserta ABK sangat tinggi, Niat Mulia beliau untuk Membangun tempat Ibadah di Pelabuhan Hasim (Mushola AL - AMMAR) yang dipakai untuk kepentingan Ibadah warga, merupakan bukti keperdulianya, terhadap kami masyarakat setempat dan umumnya bagi para Penumpang yang turun naik di Pelabuhan Hasim ini,"ujar salah seorang Warga.




Hal senada di utarakan oleh Ipda Haryono saat di temui awak media Worldnews,


"Tempat ibadah merupakan kebutuhan masyarakat disini khususnya, umumnya bagi semua umat, pesisir ini merupakan tempat turun naik nya para Penumpang, saya sangat tersentuh ketika banyak penumpang bertanya dimana ada masjid pak ? 

sedangkan Masjid sangat jauh dari sini, ini yang membuat hati saya tersentuh, makanya saya bangun Mushola ini bersama ABK demi kepentingan Ibadah warga,"tuturnya.


Masih menurut Ipda Haryono, Masyarakat Pulau di sekitar turun naik nya di sini, seperti Pulau Abang, Petong, Linga semua naik nya di  Pelabuhan Hasim ini.


"Saya bertugas mulai tahun 1988  sampai saat ini hampir 30 tahun, Saya niatkan bersama ABK untuk mencoba menyisihkan uang sedikit sedikit untuk mencapai cita cita saya membangun tempat Ibadah dan ahirnya Alloh mengabulkan cita cita saya hingga Mushola AL- AM- MAR ini berdiri, selama tujuh bulan pembangunan ini berjalan Alhamdulillah Cita Cita Saya terkabulkan,"ucapnya.


Ipda Haryono pun tidak lepas mengingatkan kepada seluruh warganya dimasa Pandemi (Cobid -19) untuk tetap mematuhi aturan pemerintah (Patuhi protokol kesehatan) pasalnya karena Covid - 19 ini masih belum berakhir.

       

ASRIADI