Jajaran Anggota Polrestro Bekasi Berhasil Menggagalkan Aksi Balapan Liar
Cari Berita

Advertisement

Jajaran Anggota Polrestro Bekasi Berhasil Menggagalkan Aksi Balapan Liar

Saturday, September 5, 2020


BEKASI - Worldnews // Kegiatan Cipta Kondisi (Cipkon) Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan, S.I.K., M.Si beserta Jajarannya  berhasil menggagalkan aksi balapan liar, pada (05-09-2020), Sabtu malam.

Dari hasil giat Cipkon Jajaran Anggota Polres Metro Bekasi mengamankan puluhan kendaraan R2 (Roda dua) beserta pengendaranya.

Ketegasan Kombes Pol Hendra bahwa pihaknya tidak kompromi terhadap pelaku balap liar, selain balapan liar itu berbahaya juga saat ini masih dalam situasi masa pandemi (Covid-19),

"Kita dapatkan beberpa kendaraan yang hendak balapan liar selanjutnya dilakukan pengecekan kelengkapan surat kendaraan serta SIM pengendara, adapun para pengendara balapan liar kedapatan tidak melengkapi surat kendaraannya sementara kita amankan dulu,"tegasnya.

"Selain itu kita melihat ada anak berusia 14 tahun yang tidak layak mengendarai sepeda motor di jalan umum kita amankan dahulu yang kemudian kita akan panggil kedua orang tuanya untuk kita kasih pengarahan," paparnya.


Kombes Hendra juga menjelaskan, penindakan ini dilakukan bertujuan memberikan efek jera kepada para pemuda yang ingin ataupun sedang melakukan aksi balapan liar di wilayah hukum Polres Metro Bekasi,

“Kita lakukan penindakan aksi balapan liar ini setelah adanya ragam pengaduan masyarakat yang merasa terganggu (meresahkan masyarakat) dengan keberadaan balap liar ini, terlebih saat ini masih masa pandemi covid-19. Sementara barang bukti yang diamankan nantinya akan dilakukan proses lebih lanjut,” tutup Kombes Pol Hendra.

(Bachrie)