Rampung Sudah Rutilahu Rumah Heni Warga Desa Pasirbungur, Kec.Purwadadi
Cari Berita

Advertisement

Rampung Sudah Rutilahu Rumah Heni Warga Desa Pasirbungur, Kec.Purwadadi

Saturday, September 12, 2020


SUBANG - Worldnews //  Sebagaimana berita melalui Media Daring Worldnews 18 Agustus yang lalu, mengenai adanya warga Kab.Subang yang hidup dalam gubuk bilik berlantaikan tanah (tidak layak huni) di Ds.Pasir Bungur, Kecamatan Purwadadi membuat hati Ketua MPC PP Kab.Subang H Endang Kosasih terketuk hati, miris saat mendengar kabar masih adanya warga seperti itu.

Kini Heny Maryani (50) th, warga Pasir Bungur, Kec. Purwadadi tersebut pada hari ini Sabtu 12/09/2020 telah terwujudkan mimpinya yang telah lama ditunggu tunggunya.

Terwujud impianya mempunyai rumah yang layak untuk ditempati sebagai tempat tinggal dimasa sisa hidupnya bersama keluarga, Rutilahu yang dilaksanakan oleh Organisasi Pemuda Pancasila dengan biaya hasil dari Gotong royong (Swadaya) dari mulai MPC, PAC hingga Ranting Pemuda Pancasila se Kab.Subang kini telah Rampung pada 12/09/2020.

Menurut Ketua PAC Pemuda Pancasila Hendrik saat ditemui awak media Worldnews mengatakan,

"Pelaksanaan pembangunan Rutilahu ini sejak tanggal 18 Agustus sampai tanggal 5 September 2020 dengan Anggaran Swadaya Anggota para PAC se Kabupaten Subang dibawah arahan Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Subang, H. Endang Kosasih,"tuturnya.


Masih menurut Hendrik," Kami membedah rumah Heni dengan Swadaya mulai dari MPC,PAC dan Ranting sekabupaten Subang, berkat  kerjasama pihak terkait dan kekompakan Kami Pemuda Pancasila akhirnya Alhamdllh telah beres pembangunannya hari ini tanggal 12 September 2020, hingga hari ini merupakan acara peresmian Rumah Heni,"jelasnya.

"Saya berharap semoga Rumah ini bermanfaat buat Heni dan keluarga dan kami Pemuda Pancasila bisa membangun Rutilahu ini memang benar benar bagi masyarakat yang sangat membutuhkan, tidak lupa saya ucapkan banyak terimakasih kepada para pihak yang telah membantu Rutilahu Ibu Heni, ter utama Ketua MPC Bapak H.Endang Kosasih yang terus memberikan arahan dan ikut terjun langsung kelokasi Rutilahu dari mulai Nol pelaksanaan Rumah Heni,"pungkasnya.

(Saepul/Edi)