Iklan

Berita Utama

Tingkatkan Kesadaran Masyarakat, Satreskrim Polres Metro Bekasi Sosialisasikan Penggunaan Masker di Pasar Central

Tuesday, September 15, 2020, September 15, 2020 WAT
Last Updated 2020-09-15T15:24:24Z

BEKASI - Worldnews // Puluhan personel Reserse Kriminal Polres Metro Bekasi menggelar kampanye penggunaan masker kepada masyarakat di Pasar Central yang berada di Desa Sukaresmi, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa (15/09/2020) siang.

Wakasat Reskrim Polres Metro Bekasi, Kompol M. Salahudin menuturkan, giat tersebut seiring meningkatnya angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bekasi. Giat ini juga demi meningkatkan kembali kesadaran masyarakat dan memutus mata rantai penyebaran virus.

"Salah satu di antara untuk memutus mata rantai Virus Corona (Covid - 19) dengan mensosialisasikan  penggunaan masker di di pasar Central yang berada di Desa Sukaresmi, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi,"kata Kompol M. Salahudin kepada awak media, Selasa (15/09).


Masih Menurut Salahudin, para personel Reserse Kriminal Polres Metro Bekasi di lokasi memberikan himbauan kepada Pedagang, Pengunjung Pasar, serta warga sekitar agar selalu menerapkan protokol kesehatan.

"Bukan hanya sekedar sosialisasi, kita juga melakukan ketegasan melalui teguran dan pemberian masker kepada Pengunjung Pasar yang tidak menggunakan masker," ujarnya.


Masih kedapatan banyaknya Pedagang dan Pengunjung Pasar yang tidak menggunakan masker, Hal ini mencerminkan kurangnya kesadaran masyarakat terhadap bahaya Covid-19, mengingat Kabupaten Bekasi yang kembali berstatus zona merah.

"Kami mengingatkan pembeli dan masyarakat untuk selalu patuhi protokol kesehatan agar bisa mengurangi penyebaran Covid-19," tandasnya.

(BACHRIE)

TrendingMore