Antisipasi Banjir, Warga Gotong Royong Buat Gorong Gorong Akibat Longsor -->
Cari Berita

Advertisement

Antisipasi Banjir, Warga Gotong Royong Buat Gorong Gorong Akibat Longsor

Saturday, October 24, 2020



BEKASI - WORLD News | Dalam rangka mengantisipasi banjir di musin penghujan PT. Mutiara Perkasa Bahagia dan PT.Ericon BHG Rekacipta beton, menberikan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada warga Desa. Sukamahi, Cikarang pusat, Kabupaten Bekasi jawa barat, dengan membuat gorong-gorong yang sudah longsor.

Para warga di bantu aparat desa Sukamahi Cikarang Pusat bergotong royong membersihkan sampah yang tersumbat akibat longsor hingga membuat aliran sungai tersendat dan mengakibatkan permukiman banjir saat musin penghujan.

Menurut Nurdir Nurcahya selaku ketua Rw.02, banyak warga yang buang sampah sembarangan di dekat gorong-gorong hingga membuat aliran air agak tersendat, dan mengakibatkan longsor di jalan desa yang menuju kawasan industri.

Hingga saat ini warga tersebut masih berjibaku membersihkan sampah yang masih tersisa di dekat gorong-gorong, warga terpaksa menurunkan alat berat, untuk menbersihkan sampah rumah tangga yang masih menumpuk di pinggir jalan.

Sementara dengan dibuat gorong-gorong baru yang lebih besar warga terpaksa jalan lebih jauh dari biasanya, bila akan masukan dalam kawasan industri delta.

(BACHRIE)