Diduga Akibat Ledakan Handphone, Seisi Rumah Salah Satu Warga Hangus Terbakar
Cari Berita

Advertisement

Diduga Akibat Ledakan Handphone, Seisi Rumah Salah Satu Warga Hangus Terbakar

Wednesday, October 7, 2020


SUBANG - WORLD News // Salah satu Rumah Warga Kampung Cikangkung, RT/RW 02/01, Desa Margasari, Kecamatan Dawuan, Kabupaten Subang hangus terbakar si jago merah pada Rabu 7/10/2020 pukul 11.00 Wib.

Dari keterangan yang dapat dihimpun awak media hangusnya Rumah Warga tersebut diduga akibat meledaknya handphone sipemilik Rumah yang lagi di charger dalam waktu lama.

Hendra salah seorang warga juga sebagai pegawai Kecamatan Dawuan yang turut membantu pemadaman Api, sempat bertanya kepada sipemilik Rumah Wado alias Iwan,

"Penyebab kebakaran ini dikarenakan dari ledakan handphone yang lagi di charger dalam waktu lama,"ujar Hendra mengutip paparan Wado, pada media WORLD News.

Hal senada di utarakan juga Kepala Desa Margasari Aliwarsa,

"Kejadiannya sekira pukul 11, untuk sementara kebakaran rumah warga ini diduga akibat ledakan handphone yang lagi di charger dengan waktu lama,"tuturnya.

Aliwarsa pun menghimbau kepada warganya untuk lebih berhati hati, dan lebih waspada terutama hal hal yang menyakut penyebab berbagai macam kebakaran,

"Saya berharap Warga lebih waspada terutama penyebab timbulnya bahaya kebakaran terutama dari aliran listrik, pemakaian Gas untuk masak untuk lebih teliti sebelum keluar Rumah,"imbuhnya.

Api bisa dipadamkan setelah 1 Jam Kemudian, melalui 2 Unit mobil Pemadam Kebakaran juga bantuan Warga Desa Margasari.

Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa namun adanya kerugian materil akibat hangusnya seisi Rumah.

"Tidak ada Korban Jiwa, mungkin kerugian materil dan luka salah seorang Warga akibat terjatuh waktu bersama sama memadamkan Api," pungkas Hendra.

Hingga berita ini diturunkan awak media belum sempat konfirmasi ke pemilik Rumah karena masih Shock.

(Karnesim)