Masyarakat Merasa Kecewa atas Pengalihan Program pembangunan KOTAKU
Cari Berita

Advertisement

Masyarakat Merasa Kecewa atas Pengalihan Program pembangunan KOTAKU

Wednesday, October 7, 2020

 

Felix Sulandana,SE,MM. Kelurahan Kota Alam Kecamatan Kotabumi Selatan Kabupaten Lampung Utara.

Lampung Utara, www.worlddnew.my.id -Didalam Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah diperkotaan Dalam tiap Kelurahan melalui Alokasi bersuber pada dana angaran Kelurahan ADK, Tahun 2020. Kelurahan Kota Alam, Kecamatan Kotabumi Selatan, Kabupaten Lampung Utara. 7,Oktober,2020.


Dari hasil penelusuran dilapangan tim media, www.worldnews.my.id dan media Target Oprasi. berdasarkan konfirmasi dan kontrol Bertemu langsung Bersama Bapak Rusli, selaku Kasi kesra, di kelurahan kota alam kabupaten lampung utara. saat di jumpai ruang kerjanya, Menyampaikqn Alhamdullilah apa yang jadi keinginan warga kelurahan kota allam dapat terwujud seperti pengaspalan jalan, Pengadaan suber air bersih (sumur bor) dan paping belok dilingkungan  masarakat setempat. “kata rusli.


“Kalau bangunan nya saya yakin berkualitas dan tata cara pelalsanaa di lapangan sesuai pada aturan dan RAB. karena semunya demi kenyamanan, kelancaran dan kebutuhan utama bagi pokok masyarakat, dan juga bagian dari aset perogram pembangunan yang di kelurahan kami, Pembangunan dikelurahan yaitu itu penikatan jalan (lapen), paping belok, dan 05. Titik sumur bor.


Pengadaan suber air bersih (sumur bor). Dalam pembangunan fisik tahapa ke,01.(satu) 50% ini, baru 2(dua) titik yang saat ini sedang kita kerjakan dan letaknya berada di Rt.03/LK.05 dan yang satunya lagi berada di Rt.11/LK.05. yang sedang berjalan di kelurahan kota allam kecamatan kotabumi selatan  kabupaten lampung utara.


Insa allah sangat berguna dan bermampaat sekali bagi masarakat kelurahan kota alam dan bangunanya berkwalitas, pengerjaannya sesuai batas dari batasan waktu yang sudah ditetapkan, ”Ungkap Rusli kasi kesra pada awak media.


Dan menambahkan kemarin-kemarin itu adanya perogram pembangunan. Perogram pembangunan kota tanpa kumuh (KOTAKU). Untuk di kelurah kota allam. Tetapi sangat disayangkan di mana tidak adanya kesepakatan kepada kami dari pihak kelurahan yang di mana pak lurah Felix Sulandana.SE.MM sebelomnya sudah cukup lama mempersiapkan dan membentuk seteruktur keangotaan LKM di kelurahan kota allam, dengan melalui hasil rapat dan persetujuan musawarah dari para panitia LKM di keluurahan. dan sudah dicanakan dalam bentuk peroposal pengurusan kegiatan pembangunan Kota tanpa kumuh KOTAKU tersebut.


Tetapi herannya dari perogram kotaku tersebut justeru mereka sendiri yang sudah menetapkan dan membawa LKM atas keinginan dari mereka sendiri. Dan telah di sarankan oleh pak Lurah kami, Felix sulandana SE.MM. Agar dapat bekerja sama dalam membagi perkerjaan baik dari LKM yang di bawa telah ditetapkan Mereka dari kegiatan Kotaku. Dengan seteruktur LKM yang telah dibentuk dalam kepanitiian masarakat Kota Allam dalam pengerjaan perogram pembangunan kotaku tersebut. Dengan menerima jawaban dari mereka. Agar mereka dapat untuk meminta waktu atas saran yang di ajukan. Bukan jawaban diterima tiba-tiba saja kelurahan kota alam kecamatan kotabumi selatan. Kabupaten lampung utara Justeru perogram pembangunan. kota tanpa kumuh kOTAKU dialihkan. Tanpa ada keputusan kepastian dan musyawarah kepada kami pihak kelurahan setempat. Ucapa. Rusli, selaku Kasi Kesra dikelurahan.


Sementara saat di jumpai di Ruang kerja nya Felix sulandana SE.MM. Lurah kota allam. Kecamatan kotabumi selatan. Kabupaten Lampung Utara. menyampaikan, dengan Ada nya ADK. Agaran Dana Kelurahan. masyarakat merasa sangat terbantu dengan tercipta nya pekerjaan di kalangan masarakat. Pembangunan yang ada di Kelurahan di kota allam, dan saat ini sudah dapat dirasakan, prasarana yang sudah terbangun, dan ataupun yang saat ini masih sedang berjalan. melalui ADK Progeram percepatan pembangunan di Kelurahan kota allam Pastinya akan lebih cepat terealisasi,”Ucap Lurah.


yang sangat terpenting bagi kami aparatur kelurahan, terutama diri saya sebagai lurah, dimana masyarakat sangatlah dapat terbantu dengan ada nya kerjaan. Pembangunan dari ADK memberi manfaat yang tersentuh bagi masarakat, dapat memberi tambahan penghasilan warga yang ikut serta dalam seteruktur pembangunan kelurahan. Dan memenuhi kebutuhan sehari-hari warga juga kelancaran berteransportasi kendaran di masarakat setempat. “Apa lagi dimasa saat ini Pandemi Covid-19 semua serba sulit untuk disemua sektor,”Ungkap lurah menutup. ( firman )