Anggota Koramil 08/Lemahabang Dampingi Penyaluran BST
Cari Berita

Advertisement

 


Anggota Koramil 08/Lemahabang Dampingi Penyaluran BST

Tuesday, December 8, 2020

  pelda Giman Anggota Danramil    08/LA (Lemah Abang) 

BEKASI - WORLD News | Agar tepat sasaran Danramil 08/LA (Lemah Abang) Kapten Inf Aswan Siregar mengutus anggotanya untuk slalu dampingi setiap bantuan yang diberikan oleh pemerintah.

"Guna tepat sasaran kami (Koramil 08/LA /red) akan selalu ikut serta pengamanan sekaligus pendampingan setiap ada bantuan dari pemerintah bagi masyarakat," jelasnya, pada Rabu (9 Desember 2020).

Seperti salah satu anggota Koramil 08/La yang satu ini. Pelda Giman yang bertugas sebagai Babinsa Desa Sukasejati melakukan giat Teritorial dengan mendampingi serta membantu penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST).

Penyaluran BST tersebut di gelar di Kantor Desa Sukasejati, tepatnya di Jln Raya Setu-Serang Kp.Jati Rt.08/04 Desa Sukasejati Kec.Cikarang Selatan Kab.Bekasi Jawa Barat. Kegiatan dimulai 09.00 WIB s/d selesai.

Penyaluran Bantuan Sosial Tunai berupa uang sebesar 300.000 untuk 162 orang warga masyarakat Desa Sukasejati yang terdampak Virus Corona atau Covid-19. Tampak hadir di kegiatan tersebut Sekertaris Desa Sukasejati (Samud Saepudin).

Selain itu Bhabinkamtibmas Desa Sukasejati (Bripka Diki Hermawan), Kasi Kesejahteraan Desa Sukasejati (Herman Hasidin), dan Perwakilan dari Kantor Pos Indonesia (Nata dan Robert), untuk memastikan tepat sasaran para Rt, Rw, Kadus ikut membantu penyaluran tersebut.

"Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya yang hendak mengambil penyaluran BST ini, diharapkan memakai masker dan menjaga jarak, selain itu, selepas pulang dari tempat ini (Lokasi penyaluran BST/red) harap mencuci tangannya," ucap Pelda Giman.

Selain itu Kapten Inf Aswan Siregar menambahkan komentarnya perihal protokol kesehatan Covid-19, yang harus diperhatikan oleh para pemerintahan desa setempat.

"Kami selalu menegur juga kepada pemerintah desa, agar mengingatkan kepada warganya akan selalu mematuhi protokol kesehatan. Jangan sampai selepas kegiatan yang dilakukan berdampak bagi warga sekitar," tutupnya.

(BACHRIE)