Gubernur Sumsel Kembali Melakukan Kunker Dengan Sejumlah Agenda Di Kota Pagar Alam
Cari Berita

Advertisement

 


Gubernur Sumsel Kembali Melakukan Kunker Dengan Sejumlah Agenda Di Kota Pagar Alam

Saturday, December 26, 2020



Pagar Alam | Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru kembali melakukan Kunjungan Kerja (Kunker)Ke Kota Pagar Alam, Saptu/26/12/2020/.Pada kunjungan kali ini, Gubernur H Herman Deru diawali dengan menyerahkan secara simbolis Alat dan Mesin Pertanian, Gubernur Sumsel ingin mengajak warga Sumatera Selatan untuk datang berwisata ke Kota Pagar Alam. 


Kegiatan orang nomor satu di Sumatera Selatan tersebut diawali dengan menyerahkan secara simbolis Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan) dari Kementerian Pertanian kepada kelompok tani (Poktan) Pagar Alam. Bantuan yang diberikan antara lain, Traktor Roda empat 10 Unit, Traktor roda dua 40 Unit, Cultivator 30 Unit,Pompa Air 50 Unit, Power Thresheer 10 Unit dan Corn Sheller 10 Unit. 


Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru didampingi oleh Walikota pagar alam Alpian Maskoni,Wakil Walikota Muhammad Fadli, Anggota DPRD Provinsi Sumatra Selatan H Alfrenzi Panggarbesi, Ketua DPRD Kota Pagar Alam Jenni Shandiyah, Dandim 0405 Letkol. Kav. Syawaf Al Amin, Kapolres Pagar Alam AKBP Dolly Gumara, anggota DPRD Pagaralam, Kepala SKPD Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan dan SKPD Pemerintah Kota Pagar Alam. 


Walikota Pagar Alam dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas Kunjungannya dan perhatian Gubernur Sumatera Selatan kepada masyarakat Kota Pagar Alam. 


Walikota  mengatakan, Pemerintah Kota Pagar Alam secara mandiri terus bertahap melaksanakan program -program di bidang pertanian dan pariwisata, dengan cara memaksimalkan penggunaan lahan, penguatan kelompok tani serta mengembangkan lokasi wisata. 


Pada kesempatan tersebut, Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru juga melakukan kunjungan di kebun jeruk gerga milik Niandi dan Rusi, yang terletak di Dusun Langor Indah Kelurahan Agung Lawangan Kecamatan Dempo Utara Kota Pagar Alam. 


Gubernur didampingi Walikota Pagar Alam, Wakil Walikota, beserta Forkompimda dan SKPD Pemprov Sumsel dan SKPD Pemkot Pagar Alam ,menyempatkan diri untuk memanen secara langsung buah jeruk gerga dari pohonnya. Gubernur Sumsel H Herman Deru beserta rombongan juga mengunjungi objek wisata Green Paradise, yang berlokasi di Kelurahan Muara Siban, Kecamatan Dempo Utara. 


Gubernur Sumsel dalam sambutannya mengatakan, salah satu kunci keberhasilan daerah adalah konsisten dan istiqomah dalam mengelola potensi yang dimiliki. Kota Pagar Alam Kata Gubernur, memiliki anugerah yang luar biasa. Tidak hanya alam yang indah, tapi juga harus memiliki tanah yang subur.Ujarnya 


Lanjut Menurut Gubernur, potensi yang sangat mungkin dikembangkan di Kota Pagar Alam adalah sektor pertanian dan pariwisata. Untuk itu harus menjadi perhatian khusus bagi semua pihak untuk mendukung sektor ini. Tidak hanya dari Pemerintah semata, tapi juga dukungan dari seluruh masyarakat.( Pardinal)