Kader Pembangunan Manusia, Adakan Pelatihan Stunting Di Aula Desa Rawalele
Cari Berita

Advertisement

 


Kader Pembangunan Manusia, Adakan Pelatihan Stunting Di Aula Desa Rawalele

Tuesday, December 22, 2020



SUBANG - WORLD News | Stunting merupakan kondisi kegagalan pertumbuhan pada anak (pertumbuhan tubuh dan otak) akibat kekurangan Gizi dalam waktu lama terutama pada seribu Hari Pertama Kehidupan (HPK). 

Saat ini Stunting menjadi bagian fokus Nasional (perhatian Pemerintah), Stunting diberdayakan diseluruh Negri melalui gelar para Kader Pembangunan Manusia (KPM), dengan diadakanya pelatihan. 

Tidak ketinggalan hari ini Rabu 23/12/2020, Pelatihan Pencegahan Stunting bagi Kader Pembangunan Manusia (KPM) Aparatur Pemerintahan Desa Rawalele, Kec. Dawuan, Kab. Subang, keperuntukan tahun 2021 dilaksanakan di Aula Desa Rawalele dan Disaksikan Kepala Desa Rawalele Ir. Uju juanda. 

Dalam pelatihan yang diikuti sekitar 40 kader, pada kesempatanya Uju juanda mengucapkan banyak terimakasih kepada para Kader Pembangunan Manusia (KPM), 

"Saya secara pribadi dan atas nama pemerintahan Desa Rawalele mengucapkan banyak terimakasih, kepada para KPM, yang telah menyelenggarakan kegiatan positif ini,"ungkapnya pada awak media. 

Selanjutnya, masih tutur Uju, ini bagian tanggung jawab bersama untuk bisa menurunkan angka kasus stunting di indonesia pada umumya khususnya diwilayah kita,"tuturnya. 

Harapan Saya, dalam pelaksanaannya, upaya percepatan pencegahan Stunting benar benar maksimal, karena stunting sangat berpengaruh  terhadap prudutifitas sumberdaya manusia,"Pungkasnya. 

(Rud)