Ketahanan Pangan" Ini Yang di Lakukan Serka Imrohadi, Saat Pendampingan Para Petani
Cari Berita

Advertisement

 


Ketahanan Pangan" Ini Yang di Lakukan Serka Imrohadi, Saat Pendampingan Para Petani

Sunday, December 6, 2020


BEKASI - WORLD News | Dalam berupaya menjaga ketahanan pangan wilayah Serka Imrohadi dengan selalu menyempatkan diri berkeliling desa binaan untuk melaksanakan pendampingan kepada para petani di desa binaanya, Minggu (6 Desember 2020).

Seperti yang dilakukannya hari ini Serka Imrohadi membantu dan memberikan edukasi perawatan tanaman padi milik tiga petani (Candik, Anim, Hanto) salah satu warga Desa karangsari, Kec.Cikarang Timur, Kab.Bekasi Jawa Barat.

‎"Tujuan melakukan pendampingan ini kepada para petani adalah dalam rangka menjaga serta meningkatkan ketahanan pangan terkait masa Pandemi Covid 19 di wilayah binaanya,” ucap Serka Imrohadi.

Ditempat yang berbeda Danramil (Komandan Koramil) 08/Lemah Abang (LA) Kapten Inf Aswan Siregar memaparkan, mempertahankan ketahan pangan adalah salah satu tugas pokok TNI, setiap Babinsa selain membantu para warga, Babinsa harus meluangkan waktu untuk memberikan edukasi perawatan kepada para petani.


"Dengan memberikan edukasi kepada petani dan berbagi wawasan dengan mereka bagaimana cara melakukan perawatan yang baik dan benar, dan untuk mengetahui sejauh mana kendala dan permasalahan yang dihadapi masyarakat petani saat Pandemi Covid-19 sekarang ini," jelasnya.

Harapan Kapten Inf Aswan dengan dengan sering memberikan edukasi dan motivasi serta tukar pengalaman tentang pertanian khususnya petani padi akan dapat meningkatkan produktifitas dan kualitas. 


"Dengan adanya pendampingan dari Babinsa seperti ini para petani menjadi semangat, dan terbantu serta bertambah wawasan dengan saling bertukar pikiran dan pengalaman," tutup Candik salah satu petani.

(BACHRIE)