Pelda Pujana beserta Sertu Rudi Susanto Anggota Koramil 08/LA Hadiri Pengajian Tahlil
Cari Berita

Advertisement

 


Pelda Pujana beserta Sertu Rudi Susanto Anggota Koramil 08/LA Hadiri Pengajian Tahlil

Saturday, December 5, 2020



BEKASI - WORLD News |Pelda Pujana beserta Sertu Rudi Susanto salah satu anggota Koramil 08/LA yang bertugas sebagai Babinsa Desa Hegarmanah menghadiri pengajian tahlilan disalah satu rumah warga Desa Hegarmanah, yang bertempat di Kp.Pangkalan Rt.02/02 dan kp.Panyosogan Rt.02/04 Desa Hegarmanah Kec.Cikarang Timur Kabupaten Bekasi Jawa Barat.

Sebelum menghadiri pengajian kedua Babinsa tersebut melakukan giat Ser Ter di Wilayah Koramil 08/LA dan memberikan himbauan kepada warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.


"Sebelum kami mengikuti pengajian tahlil di salah satu warga Desa Hegarmanah, kami melakukan giat Ser Ter terlebih dahulu, dan memberikan himbauan kepada warga, agar selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan selepas beraktifitas selalu gunakan hand sanitizer," ucap Pelda Pujana.

Menurutnya kegiatan Ser Ter dengan memberikan himbauan sering mereka lakukan, agar terciptanya wilayah yang aman dan bersih dari segala penyakit.

"Kegiatan seperti Ser Ter Wilayah sering kami lakukan kesetiap gang yang ada di Desa Hegarmanah, kami memberikan himbauan tidak akan ada namanya bosen, karena masyarakat bahkan kita sendiri sering lupa, maka dari itu hadirnya kita disini untuk mengingatkan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan," lanjutnya.


Selepas pengajian tahlil terlihat Anggota Koramil 08/LA ini berbincang dengan jama'ah yang saat itu ikut pengajian.

Ditempat yang berbeda Kapten Inf Aswan Siregar mengatakan," Hadirnya TNI di tengah-tengah masyarakat itu untuk membuat masyarakat aman dan nyaman, selian itu tugas kami juga harus saling mengingatkan bahayanya virus Covid-19,"tuturnya.

"Selain itu Anggota Babinsa harus siap siaga di saat warga binaannya meminta bantuan, seperti kegiatan-kegiatan yang sudah kami jalankan selama ini, contohnya membantu warga membangun posyandu, dan menghadiri kegiatan acara yang di gelar warga,"pungkasnya.

(BACHRIE)