Upaya Agar Masyarakat Tidak Mudah Terprovokasi Koramil 08/LA Laksanakan Giat Kunjungani Togam
Cari Berita

Advertisement

 


Upaya Agar Masyarakat Tidak Mudah Terprovokasi Koramil 08/LA Laksanakan Giat Kunjungani Togam

Monday, December 14, 2020



BEKASI - WORLD News | Dalam upaya menenangkan masyarakat dari isu-isu yang bisa memecah belah tali persaudaraan, Anggota Koramil 08/LA (Lemahabang) Sertu Rudi Hartono melaksanakan kegiatan kunjungan ke tokoh Agama (Togam), Senin (15 Desember 2020).

Giat kunjungan tersebut di kediaman Haji Anwar Saifudin, ia selaku bendahara Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Bekasi. Yang berlokasi di Kp.Tegalgede Rt.07/03 Desa Pasirsari Kecamatan Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi Jawa Barat.

"Dalam kegiatan kunjungan kali ini kami menghimbau agar masyarakat tetap mematuhi Prokes (Protokol Kesehatanguna) yang dimana masyarakat harus mentaati 3M (Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, dan Memakai Masker) guna pencegahan sebar Covid 19," terang Sertu Rudi Hartono.

Selain itu Sertu Rudi Hartono berharap masyarakat tetap menjaga toleransi antar umat beragama dan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, dan jangan mudah terprovokasi untuk berbuat yang bisa menimbulkan tidak kekerasan.

Ditempat yang berbeda Kapten Inf Aswan Siregar selaku Danramil 08/LA, menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya di wilayah Koramil 08/LA, Agar waspada terhadap gangguan Khamtibmas.



"Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar terus waspada, agar di wilayah Koramil 08/LA terbebas dari gangguan Khamtibmas, karena belakangan ini banyak kasus Curas (Pencurian dengan Kekerasan) dan curanmor (Pencurian kendaraan bermotor)," paparnya.

Selain itu Kapten Inf Aswan Siregar menghimbau kepada seluruh masyarakat, saat hari raya natal dan tahun baru masyarakat tidak boleh ada yang berkumpul, dan memasang petasan.

"Mengingat dengan situasi mendekati hari Raya Natal dan tahun baru. aktifitas warga pasti akan lebih aktif di luaran sana, dalam mengantisipasi ada kerumunan, kami (Anggota Koramil 08/LA) akan siap siaga untuk menjaga di setiap wilayah rawan berkerumun," tutupnya.

(BACHRIE)