Dialog Kerjasama Pers Dengan Pemerintah Kab Way Kanan 2021
Cari Berita

Advertisement

 


Dialog Kerjasama Pers Dengan Pemerintah Kab Way Kanan 2021

Wednesday, January 13, 2021

 


Blambangan Umpu - Dialog kerjasama organisasi media dengan Pemerintah Kabupaten Way kanan Tahun 2021, dengan Delapan (8) Organisasi Pers yang diundang  salah satunya, Ketua dan Sekretaris Jurnalis Nasional Indonesia (JNI) Kabupaten Way Kanan, Aftisar Putra dan Bilwadi, Rabu (13/01/2021).


Kegiatan dilakukan diruang rapat Sekretaris Daerah (Sekda), Kabupaten Way Kanan, yang di hadiri Sekda Way Kanan, Saipul.S Sos, M.IP,  Kadis Kominfo Ahmad Ghanta, Kabag Humas Firdaus, Kasi Humas Nazairin Serta Ketua dan Sekretaris Organisasi pers yang berada dikabupaten Way Kanan.


Delapan organisasi yang diundang diantaranya :

1. Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)

2. Kelompok Kerja Wartawan (Fokjawan) 

3. Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI)

4. Aliansi Jurnalis Online Indonesia (AJOI)

5. asosiasi Wartawan Propesional Indonesia (AWPI)

6. Ikatan Wartawan Online (IWO)

7. Forum Pers Independent Indonesia(FPII)

8. Jurnalis Nasional Indonesia (JNI).


Dasar Kegiatan Dialog Kerjasama media dan pemerintah.

1. Peraturan pemerintah No 11 tahun 2005 tentang penyelenggaraan penyiaran lembaga penyiaran publik.


2. Undang Undang No 14 Tahun 2008 Tentang keterbukaan informasi publik.


3. Undang Undang No 40 Tahun 2021 Tentang Pers.


4. Peraturan Bupati No 36 Tahun 2020, tentang kedudukan susunan organisasi dan pungsi serta tata kerja dinas komunikasi dan informatika Kabupaten Way Kanan.


Dalam pembahasan dialog, Sekda Saiful, menyampaikan terkait pembahasan kerjasama media yang tergabung diorganisasi, serta memaparkan jumlah media cetak, online, Televisi dan Streeming  yang telah kerjasama.


Tambahnya, memperjelas bahwa kerjasama pada tahun yang sebelum tahun 2021 berada di Humas Pemkab way kanan sekarang dialihkan ke dinas Kominfo.


"Ketua Jurnalis Nasional Indonesia (JNI), Kabupaten Way Kanan, Aftisar Putra" sangat mengapresiasi Kinerja Pemerintah Kabupaten Way Kanan, Ini sangat berpotensi menjalin keakraban dan silaturahmi yang baik antara Pemerintah dan organisasi Pers.


"Lanjutnya, kegiatan yang selalu dilakukan berdasarkan koordinasi, musyawarah, serta menyampaikan di forum secara dialog, pasti akan menimbulkan hubungan yang harmonis antara pemerintah kabupaten way kanan dan organisasi Pers."tutupnya.(jumadi)