Sejumlah pengurus Karang Taruna Kecamatan Purwadadi, Desa Purwadadi Barat Kabupaten SUBANG, galang dana untuk Korban Banjir Pamanukan -->
Cari Berita

Advertisement

Sejumlah pengurus Karang Taruna Kecamatan Purwadadi, Desa Purwadadi Barat Kabupaten SUBANG, galang dana untuk Korban Banjir Pamanukan

Tuesday, February 9, 2021



Asosiasi Seniman Subang pimpinan Bapak Enjum bersama Karang Taruna Desa Purwadadi Barat menggelar Penggalangan Dana bagi Korban bencana banjir di  JL.Situsari (10/2/2021)

Ketua Karang Taruna Kecamatan Purwadadi, Desa Purwadadi Barat Dusun Jambe Anom(Enjang Supriatna) mengatakan,

"Ini soal kemanusiaan, ini soal saudara – saudara kita, yang sedang dilanda musibah, membantu sesama sudah semestinya kita lakukan sebagai wujud dari hubungan horizontal," ungkapnya.

“Kami mengajak seluruh masyarakat, dan khusus pemuda – pemudi wilayah Purwadadi dan sekitarnya untuk membantu saudara kita yg terkena musibah banjir, semoga kita bisa membantu meringankan beban saudara – saudara kita,” lanjut  Enjang.

Selanjutnya hasil penggalangan Dana akan dikumpulkan di Posko bantuan bencana yang dibuka di Posko Karang taruna Jambe Anom, dan seterusnya hasil pengalangan dana akan di serahkan langsung oleh ketua Karang Taruna bersama seluruh elemen pemuda yang turut membantu pada para korban bencana.

“Bagi masyarakat yang ingin berdonasi atau ingin menyumbang bantuan seperti, pakaian bekas, sembako, popok, susu balita dan uang tunai, bisa langsung ke posko di karang taruna Dsn Jambe Anom desa purwadadi Barat” tutur Enjang.


Sementara itu, Enjum pimpinan Asosiasi Seniman Subang mengungkapkan bahwa Aksi penggalangan dana untuk korban banjir di Kecamatan Pamanukan kabupaten Subang ini dilakukan atas dasar rasa simpati dan empati terkait musibah banjir yang menimpa masyarakat Pamanukan Subang.

“Mudah – mudahan gerakan kecil yang kita lakukan dapat membantu meringankan beban saudara – saudara kita yang terkena musibah, dan kita berdoa semuanya cepat pulih kembali seperti biasanya” harap Enjang.

Laporan : Saeful