Iklan

Berita Utama

Penandatanganan Perjanjian Kerja Universitas Ngudi Waluyo dengan DPP Federasi Advokat Republik Indonesia

Friday, April 16, 2021, April 16, 2021 WAT
Last Updated 2021-04-16T13:11:06Z


Jawa TengahWorld News
Semarang - Federasi Advokat Republik Indonesia (FERARI) dan Universitas Ngudi Waluyo (UNW) telah menandatangani nota kesepahaman kerjasama penyelenggaran Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) Ferari.
Acara yang dimulai  Jumat (16/4/2021) pukul 09.00 Wib sampai selasai  Di gedung UNW Kabupaten Semarang .

Turut hadir dalam acara tersebut adalah DR. Yuris, DR. MP Teguh Samudera.SH.MH selaku Ketua Umum Ferari.
Budiati, S.Pd, M.Pd. selaku Dekan Fakultas Ekonomi, Hukum dan Humoniora (UNW)
Hendra Wijaya, S.T. SH.MH. Selaku Ketua PKPA Deny Setyawan, SH.,M.H. Ketua DPC Kota Semarang, juga para anggota Ferari baik dari DPC maupun DPD Jawa Tengah.

Dalam penyampaiannya Ketua panitia pelaksana MOU antara FERARI dengan UNW Karmanto, SH.MH. menyampaikan banyak terimakasih atas kehadiran Para tamu Undangan yng tidak bisa kami sebutkan satu-persatu. Semoga acara berjalan dengan lancar dan sukses dari awal sampai akhir dan kedepan melalui kerjasama ini bisa melahirkan para Advokat FERARI yang Profesional dan Religius.

Untuk kedepannya  dengan kerjasama ini bisa menjadi masukan pada kami untuk meningkatkan pelayanan kami kepada mahasiswa tentunya. Agar mereka setelah lulus dari study hukum mereka bisa masuk untuk menjadi  Advokat. 
Yang mana nanti Ferari ini bisa menjembatani kepada mahasiswa kami yang telah lulus untuk menjadi profesi Advokat .
Kerjasama ini tidak hanya dibidang Advokat mungkin juga dengan penilitian dan juga mahasiswa kami bisa magang di Ferari.
Magang di DPC maupun DPD yang ada di Jawa Tengah ini. Karena mahasiswa perlu magang biar teori yang diterima bisa dipraktekan dilapangan ataupun pengalaman kerja, tutur Budiarti, S.Pd.,M.P.

Saat ditemui awak media DR. Yuris, DR. MP.Teguh Samudera, SH.MH. mengatakan saya pribadi sangat bersyukur atas kerja samanya Pimpinan Pusat Ferari dengan Universitas Ngudi Waluyo Kabupaten Semarang, kedepan insa Allah dan niat baik kita ingin memajukan UNW agar Fakultas Hukumnya Humoniora ini bisa mendapat akreditasi yang unggul.
Karena kerja sama ini tidak hanya melahirkan profesi  Advokat saja.
Tapi kita akan mengajak pembuatan laboratorium2 profesi disini misalnya kita akan membuka laboratorium hukum untuk membuka praktek peradilan .
Baik diperadilan Agama, Peradilan Negeri maupun peradilan tata usaha negara.
Ini akan diajarkan oleh para mahasiswa.
agar mahasisa begitu selasai sudah memiliki skil dan keahlian tersendiri.
Sehingga dengan kerjasama dengan Ferari UNW bisa mewujudkan sesuai visi dan misinya.
Dan kita juga sudah menyuarakan kepada rekan rekan yang punya keluarga  yang masuk perguruan tinggi.
Untuk bisa masuk di Univesitas Ngudi Waluyo.
Dan semoga kerja sama ini bisa berjalan seauai yang kita harapakan bersama, Ungkapnya.


Dan saat ditemui awak media Ketua PKPA Hendra Wijaya ,S.T.,SH, MH. 
Maksud dan tujuan Ferari kerjasama dengan UNW, bertujuan supaya untuk melahirkan Advokat Advokat yang siap untuk bisa membantu masyarakat yang membutuhkan itu yang pertama.
Yang kedua UNW bisa bersinergi  dengan Ferari dan bisa maju untuk keduanya, Ungkapnya.

Acara demi acara berakhir dengan pemberian kenang kenangan cindra mata dari Ketua Umum Ferari juga, Ketua DPD Jawa Tengah dan Ketua PKPA kepada DEKAN UNW. Kemudian ditutup dengan doa yang dibawakan oleh Kyai M.Tarjono SH.MH. (Slamet R)

TrendingMore