Iklan

Berita Polri

Tekan Penyebaran Covid-19, Wakapolres Ingatkan Personil Patuhi Prokes

Sunday, May 16, 2021, May 16, 2021 WAT
Last Updated 2021-05-17T04:00:37Z

Way kanan - WORLD NEWS
Wakapolres Way Kanan Kompol Evinater Siallagan memberikan arahan  pelaksanaan apel pagi di Lapangan Apel Mako Polres Way Kanan. Senin (17/5/2021).

Kegiatan apel dihadiri Pejabat Utama, Para Kapolsek Jajaran, anggota dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Polri Polres Way Kanan. 

Kompol Lagan sebelum menyampaikan syukur alhamdulilah kita masih diberikan kesempatan menikmati kehidupan dalam melaksanakan tugas tugas Kepolisian khususnya di Polres Way Kanan yang kita cintai dan kita banggakan.

Beberapa hal disampaikan terkait evaluasi kegiatan satu minggu terakhir, tentunya ini menjadi koreksi untuk semakin baik lagi 

Lebih lanjut, Waka memberi ucapan Minal Aidin Wal Faaiziin mohon maaf lahir dan batin kepada umat muslim Islam yang merayakan Hari Raya Idul Fitri 2021/1442 H  semoga kembali kepada kesucian, kembali kepada fitrah, dan menjadi orang-orang yang beruntung di kemudian hari.

Terkait perkembangan pos pelayanan dan pengamanan Operasi Ketupat Karatau 2021, di wilayah hukum Polres Way Kanan secara keutuhan telah berakhir, namun secara kebijakan pimpinan kita tetap melaksanakan penyekatan secara prokes (protokol kesehatan) guna mencegah penyebaran Covid -19.

Tentu kita yang bertugas diujung perbatasan antara Kabupaten Way Kanan dan Provinsi Sumatera Selatan tidak menutup kemungkinan menghadapi arus balik pastikan petugas tetap melakukan pemeriksaan kelengkapan surat dan dokumen kesehatan lainnya agar ini dipertahanan dilaksanakan dengan tegas namun humanis.

Upayakan zona orenge penyebaran Covid – 19 di Way Kanan menjadi zona kuning dan menjadi zona hijau, artinya untuk tempat hiburan atau objek wisata alam agar dihimbau tidak membukanya karena masih dalam masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB),” Jelas Waka.

Masifnya penyebaran virus ini wajib diwaspadai oleh personil dengan tidak menyepelekan atau meremehkan gejala ringan dari virus ini, ingat rekan rekan  gejala  covid -19 baru terlihat setelah 7 hari sampai dengan  14 hari tetap menerapkan Prokes.


Saya berharap  dukungan dan kerjasama semua pihak untuk tetap meningkatkan Operasi Yustisi,  patroli KKYD dan himbauanya untuk menekan penyebaran Covid-19.

Selanjutnya menjelang pesta demokrasi pada pilkakam kepada petugas yang terlibat nantinya jangan Underestimate, pastikan fungsi intelijen melakukan deteksi dini terhadap perkembangan gangguan kamtibmas.

Kegiatan ini tidak dapat dilakukan oleh Intel saja namun semua personil harus mendukung secara bersama sesuai fungsi masing-masing. 



Laporan : (Jumadi)

TrendingMore