Iklan

Ragam daerah

Wakil Bupati Waykanan Hadiri Acara Muscab

Wednesday, July 7, 2021, July 07, 2021 WAT
Last Updated 2021-07-07T13:56:21Z

WAYKANAN - Wakil Bupati Way Kanan Drs. All Rahman, M.T. selaku Wakil Ketua Majlis Pembimbing Cabang menghadiri acara Musyawarah Cabang V Gerakan Pramuka Way Kanan Tahun 2021 di Gedung Serba Guna Pemkab Rabu 07/07/2021.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Lampung, dan Anggota Mabicab, Andalan Cabang Kwarcab Way Kanan, peserta Muscab V Gerakan Pramuka Way Kanan Tahun 2021dan tamu undangan.

Dalam sambutan nya Wabup, selaku wakil Ketua Majlis Pembimbing Cabang memaparkan,” Kakak-kakak yang saya hormati Pembangunan karakter bangsa menjadi fokus bangsa kita saat kini dan kedepan, untuk itu saya mengharapkan seluruh jajaran Pramuka utamanya kakak-kakak dapat memahami dan menghayati isi dari Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka, karena itu merupakan kunci dari keberhasilan dalam menyongsong masa depan yang baik. Dengan dilaksanakannya Muscab V ini, merupakan suatu siklus dalam oraganisasi, yang merupakan keharusan sebagai wujud dari ketaatan berorganisasi.

Sebagaimana kakak-kakak ketahui bahwa tema pelaksanaan Muscab V ini mengusung“ Bersama Pramuka, Menuju Way Kanan Unggul dan Sejahtera” sangatlah relevan dengan dinamika dan perkembangan pembangunan masyakat Way Kanan saat ini,” Ucapnya.

Lanjut Wakil, ” Sebagaimana amanat Undang–undang Nomor 12 Tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka mengharapkan kaum muda Indonesia memiliki karakter kuat, dan siap menjadi pemimpin bangsa Indonesia yang lebih baik. Untuk mencapai Visi Gerakan Pramuka masih harus kerja keras jajaran pramuka untuk mewujudkannya, dan perlu banyak menjalin kerjasama dengan berbagai stakeholders baik dengan pemerintah, dunia usaha, dan masyarakat,” Paparnya.

Masih kata Wakil Pembimbing Cabang,” Selama ini sudah banyak yang diperbuat oleh Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Way Kanan masa bhakti 2016-2021, sungguhlah sangat sulit ditengah kakak-kakak berjuang memajukan Gerakan Pramuka, kita ditinggalkan Kakak kita Dr. Edward Antony, M.M., yang menjabat Ketua Kwarcab Way Kanan (marilah kita tundukan sejenak kepala kita untuk mendoakan beliau, mudah-mudahan apa yang telah beliau perbuat mendapatkan balasan yang layak disisi-Nya, Aamiin,” Terangnya.

Wakil Pembina juga sampaikan,” kami ucapkan pula terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tinginya pada kepengurusan masa bhakti 2016-2021, yang sudah memberikan kontribusi besar bagi Pemerintah Daerah melalui Program Pramuka Peduli bank sampah yang sampai saat ini masih konsisten memberikan pelayanan pada masyarakat dengan memberi solusi pembuangan sampah, capaian 80 persen Akreditasi Gugus Depan yang merupakan tolak ukur keberhasilan, karena esensinya pembinaan Gerakan Pramuka ada disatuan Gugus Depan,” Kata nya.


Di ahir acara Wabup sekaligus wakil Ketua Pembimbing Cabang berharap dan berpesan,” dalam mengikuti Muscab V ini, tetap berpegang teguh pada Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Gerakan Pramuka, sejatinya Muscab V ini merupakan evaluasi dalam menjalankan kepengurusan yang akan datang, masa bhakti 2021-2026, semoga akan bertambah kepengurusan yang lebih konsisten, amanah dan bertanggung jawab. dalam Muscab V Tahun 2021 ini,” Tutupnya.(jumadi)

TrendingMore