Iklan

Ragam daerah

Adipati Pimpin Acara Sertijab Camat Buay Bahuga

Thursday, November 4, 2021, November 04, 2021 WAT
Last Updated 2021-11-04T07:25:42Z

Way Kanan, WORLD NEWS
Sertijab Camat Kecamatan Buay Bahuga, Sufrianto, SAN Kepada Raminto, S.Pd.,M.Pd 
Dan Pelantikan TP PKK Kecamatan Buay Bahuga Rabu, 3 November 2021,
Di Aula Kecamatan Buay Bahuga.

 Turut hadir atau yang mewakili Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala Badan, Dinas, dan Kepala Bagian dilingkungan Pemerintahan Way Kanan, Raminto., S.Pd, M.Pd selaku Camat Buay Bahuga yang baru, Sufrianto., SAN sebagai Camat Buay Bahuga yang lama,
Kapolsek, Danramil Kecamatan Buay Bahuga, para kepala Kampung, Ketua dan Anggota BPK. 

Sambutan tertulis Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M Menuturkan, bahwa Promosi dan rotasi di lingkungan birokrasi pemerintahan merupakan hal biasa. Promosi diberikan sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Kabupaten Way Kanan atas prestasi kerja dan kinerja PNS yang telah dibuktikannya selama ini. Sedangkan rotasi dilakukan guna memberikan suasana,  tantangan dan  motivasi ditempat tugas yang baru guna peningkatan karir sebagai Pegawai Negeri Sipil.

"Jabatan camat pada hakekatnya merupakan ujung tombak dalam pelaksanaan tugas-tugas umum pemerintah serta sebagian urusan otonomi yang dilimpahkan oleh Bupati untuk dilaksanakan di wilayah kecamatan. Oleh karena itu sangat dibutuhkan suatu perilaku yang baik dari camat guna meningkatkan kesadaran dari aparatur pemerintah kampung sehingga masyarakat dapat berpartisipasi dalam setiap kegiatan, dan juga bagaimana camat bisa memposisikan diri dengan baik di tengah-tengah masyarakat dan aparatur pemerintah kampung dalam memberikan pedoman dan pembinaan, sehingga mampu menerima kebijakan-kebijakan dan keputusan-keputusan yang dikeluarkan oleh pemerintah Kecamatan,"ungkap Adipati. 
             
Selain itu, menurut Adipati, Camat sebagai top leader di kecamatan hendaknya mampu menjadi pembimbing dan pembina bagi aparatur pemerintah kecamatan guna mengoptimalkan peran dan kinerja dalam upaya pemenuhan pelayanan kepada masyarakat. Untuk itu perlu dibangun komunikasi yang baik antar semua pihak, baik pimpinan maupun instansi-instansi vertikal agar tercipta keserasian dalam menjalankan setiap program kerja.

"Saya berpesan kepada Saudara Raminto agar  bersungguh-sungguh mengemban amanah ini, karena sebagai pemimpin saudara harus mampu membawa perubahan kearah yang lebih baik dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di wilayah yang saudara pimpin,"terang Adipati. (Jumadi)

TrendingMore