Iklan

Ragam daerah

PWDPI Pengembangan Lahan Setadion Sukung Kotabumi Usaha UMKM Guna Peningkatan PAD Melalui Dinas Dispora Lampura

Sunday, July 7, 2024, July 07, 2024 WAT
Last Updated 2024-07-07T11:47:13Z


Lampung Utara. www.worldnews.my.id

KOTABUMI. Ditengah carut marutnya kondisi Pemerintah Kabupaten Lampung Utara, masih ada secuil harapan untuk digali dan dikembangkan lebih jauh, salah satunya melalui cara mengembangkan Lahan - lahan yang dimiliki oleh Pemkab Lampura.

Seperti yang dimiliki oleh Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata DISPORA yakni halaman parkir utama pada halaman stadion sukung Kotabumi.

Dari pantauan di sekeliling halaman parkir tersebut dipenuhi oleh para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang berjualan beraneka ragam makanan, wahana permainan anak - anak dan lain sebagainya.

Tentu saja untuk mewujudkan hal tersebut diperlukan perlu peran aktif dan inovasi keperdulian dari Dinas/Instansi terkait supaya dapat dikelola agar dapat berkembang lebih maju. 

"Ini kan akan mendongkrak bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang nanti bisa menopang APBD Kabupaten," Ujar Ketua DPW PWDPI Provinsi Lampung Hadi Riandi Candra yang di dampingi calon Ketua DPC PWDPI Andi Antomo, Minggu (7/72024).


Ia juga berharap kepada Satker di setiap Dinas/Instansi yang ada untuk lebih cermat dan jeli melihat potensi wilayah ataupun tempat - tempat umum yang dimiliki Pemkab Lampura dapat difungsikan menjadi tempat keramaian disertai juga melibatkan UMKM di dalamnya.

Hampir senada diutarakan Calon Ketua DPC PWDPI (Persatuan Wartawan Duta Pena Indonesia). Kabupaten Lampung Utara, Andi Antomo mengharapkan kerjasama semua pihak baik Pemerintah Daerah beserta seluruh lapisan komponen masyarakat dalam mewujudkan Lampung utara yang maju, Sejuk, Aman, Tentram, Dan Damai Tuturnya singkat.( Rangga www.worldnews.my.id)

TrendingMore