Anggota Koramil 08/LA Bersama Warga Desa Karangsari Gotong Royong Bersihkan Irigasi -->
Cari Berita

Advertisement

Anggota Koramil 08/LA Bersama Warga Desa Karangsari Gotong Royong Bersihkan Irigasi

Tuesday, December 15, 2020




BEKASI - WORLD News | Dalam upaya mempererat kedekatan TNI dan Masyarakat, Anggota Koramil 08/LA bersama puluhan warga Desa Karangsari membersihkan saluran irigasi dengan cara bergotong royong, Selasa (15 Desember 2020).

Kegiatan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya banjir di wilayah Desa Karangsari. Kegiatan di gelar di Kp.Tengah Rt.03/07 Desa Karangsari Kecamatan Cikarang Timur Kabupaten Bekasi Jawa Barat.

"Pembersihan dilakukan untuk mencegah terjadinya penumpukan lumpur, sehingga terjadi pendangkalan saluran yang nantinya akan menghambat lancarnya aliran air menuju kawasan persawahan di daerah tersebut," ujar Serka Imrohadi.
 
Senada, Uceng selaku Ketua Rw07 menambahkan," pembersihan irigasi itu dilakukan untuk menunjang kelancaran air irigasi di semua wilayah persawahan yang ada di Kecamatan Cikarang Timur, yang selama ini memang dilayani saluran irigasi induk," ucapnya.

“Setiap musim hujan kita wajib turun ke pintu irigasi untuk memperbaiki saluran dengan cara gotong-royong agar tidak terjadi kebanjiran diwilayah ini, semoga kedepannya pemerintah bisa memberikan solusi," lanjutnya.




Serka Imrohadi menerangkan, kerja bakti di desa binaannya memang sering dilakukan, agar dampak yang bisa merugikan warga, seperti kebanjiran dan penumpukannya sampah di area irigasi bisa menghambat para petani di wilayah Kecamatan Cikarang Timur.
 
"Dalam rangka kegiatan gotong royong dan kerja bakti bersama dengan warga Desa Karangsari, itu sudah sering dilakukan oleh Serka Imrohadi, hampir setiap minggu sekali ia melaporkan kepada kami, Koramil 08/LA," terang Kapten Inf Aswan Siregar (Danramil 08/LA).

"Melalui kerja bakti dengan warga Desa Karangsari suatu bentuk kepedulian kami kepada masyarakat sekitar, bentuk kepedulian bukan hanya dari materi, melainkan membantu masyarakat dengan tenaga itu juga bentuk kepedulian kami," tutupnya.

(BACHRIE)