Anggota Koramil 08/LA Melakukan Pendampingan Ketahanan Pangan -->
Cari Berita

Advertisement

Anggota Koramil 08/LA Melakukan Pendampingan Ketahanan Pangan

Tuesday, December 15, 2020



BEKASI - WORLD News | Dalam upaya mempertahankan ketahanan pangan Anggota Koramil 08/LA (Lemahabang) Serda Wandi Suptiatna melaksanakan kegiatan pendampingan petani padi di wilayah Desa Jati Baru Kecamatan Cikarang Timur Kabupaten Bekasi Jawa Barat.

Dengan cara pendamping Anggota Koramil 08/LA bisa memberikan pengalaman, agar para petani tidak terus mengalami kegagalan saat panen tiba, selain itu petani bisa mengeruk keuntungan yang maksimal.

Dengan dua orang petani penggarap Amin dan Oncay, Serda Wandi membantu persiapan untuk penanaman padi, dalam kesempatan tersebut Serda Wandi selain memberikan pengalaman perihal pertanian, Serda Wandi juga memberikan himbauan perihal protokol kesehatan.

"Musim hujan sudah mulai, mari kita bersama menjaga kesehatan dengan cara mematuhi protokol kesehatan Covid-19 yang sudah dianjurkan pemerintah setempat atau pusat, agar kita tidak terpapar Covid-19," terang Serda Wandi.

Ditempat yang sama Amin dan Oncay mengatakan pihaknya sangat berterimakasih atas bantuan dari Anggota Koramil 08/LA yang sudah membantu serta memberikan pengalaman tentang pertanian.




"Dengan adanya Serda Wandi saya sangat terbantu, selain ia membantu saya turun kesawah, ia pun mencontohkan cara yang baik untuk menanam padi agar kita tidak gagal saat panen tiba, selain itu ia juga menghimbau agar saya selalu menjaga kesehatan," ucapnya.

Danramil 08/LA Kapten Inf Aswan Siregar mengatakan, Cikarang Timur adalah salah satu potensi pertanian yang harus sering dikawal, agar Ketahanan Pangan bisa terterjaga, selain itu para petani bisa lebih sejahtera.

"Cikarang Timur sala satu wilayah yang kebanyakan warganya petani, saat musim hujan seperti ini masih ada juga yang memaksakan diri untuk bercocok tanam, tetapi kalau sering kita pantau dan diberikan pemahaman tentang pertanian kemungkinan besar petani tidak gagal saat panen tiba," tuturnya.

(BACHRIE)