Danramil 08/LA Beserta Jajaran Laksanakan Giat PAM Aksi Unras Masa FUKHIS -->
Cari Berita

Advertisement

Danramil 08/LA Beserta Jajaran Laksanakan Giat PAM Aksi Unras Masa FUKHIS

Tuesday, December 15, 2020



BEKASI - WORLD News |  Dalam upaya menstabilisasikan wilayah Koramil 08/LA (Lemahabang), Danramil Kapten Inf. Aswan Siregar bersama jajaran turun kelapangan melaksanakan kegiatan Pengamanan (PAM) Aksi Unjuk Rasa (Unras) massa dari Forum Ukhuwah Islamiyah (FUKHIS) Kab.Bekasi, Rabu (16 Desember 2020).

Keberangkatan Aksi Unras Massa FUKHIS Kab.Bekasi di pimpin Ustad Burhanudin salah satu pimpinan pondok pesantren Hidayatur Rosasih, dengan titik kumpul di Bundaran Lippo Cikarang tepatnya di wilayah Desa Sukaresmi Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi Jawa Barat.

Aksi unras tersebut nantinya akan menuju gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kab.Bekasi yang berlokasi di Komplek Pemda Kab.Bekasi,  Desa Sukamahi, Kec.Cikarang Pusat,  Kab.Bekasi.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan, S.Ik, M.Si di dampingi Dandim 0509 /Kab.Bekasi Letkol Kav Tofan Tri Anggoro,BS melakukan koordinasi agar aksi Unras tersebut berjalan kondusif, dan tidak ada pihak yang di rugikan.

"Segala tuntutan rekan-rekan akan kita laporkan ke pimpinan kita, dan saya minta aksi ini tetap menjaga protokoler kesehatan dan menjaga stabilitas keamanan khususnya di wilayah Kab.Bekasi," terang Kombes Pol Hendra Gunawan saat berkoordinasi dengan massa aksi.




Ditempat yang sama Ustad Burhanudin melontarkan pihaknya meminta tuntutanya bisa diterima dan dilakukan," Tuntutan kami meminta agar Habib Rizieq Shihab (HRS) di bebaskan tanpa syarat. dan musuh kami bukanlah TNI dan POLRI,"tegasnya.

Selepas berkoordinasi massa dari FUKHIS yang berjumlah kurang lebih 50 orang tersebut, langsung mendatangi gedung DPRD untuk melontarkan tuntutannya.

"Kami berupaya untuk menstabilkan situasi agar tetap aman, meski para massa Unras terlihat memanas, dan harapan saya, aksi Unras ini berjalan kondusif sampai selesai,"terang Kapten Inf Aswan Siregar.

(BACHRIE)