Iklan

Berita Pilihan

Pondok Pesantren Tahfidz Al-Quran Amanah Tamanjeka, Poso : Menolak Radikalisme dan Terorisme

Tuesday, December 1, 2020, December 01, 2020 WAT
Last Updated 2020-12-06T15:30:06Z


POSO - WORLD News | Satuan Tugas (Satgas) Tinombala melakukan kegiatan sosial bersama dengan Pondok Pesantren Tahfidz Al-Quran Amanah yang terletak di Tamanjeka, Dusun Ratalemba Desa Masani Kec. Poso Pesisir, Kab. Poso, 

Pondok Pesantren Tahfidz Al-Quran Amanah Tamanjeka juga mendukung situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta menyatakan menolak radikalisme dan terorisme.

Dalam kegiatan sosial Satgas Tinombala menyalurkan bantuan berupa kebutuhan seperti perlengkapan kebersihan dan alat-alat corvei, supaya dapat digunakan dengan baik untuk menjaga kebersihan dalam lingkungan Pondok Pesantren Tahfidz Al-Qur'an.

Disinggung masalah kelompok Mujahidin Indonesia Timur yang melakukan aksi teror atas nama jihad, MR (15) salah satu santri berpendapat bahwa jihad belum wajib dilakukan



"Jihad itu belum wajib dilakukan karena belum merupakan munat Mu'akad, artinya sunat yang wajib untuk dilakukan karena belum jelas siapa yang akan kita perangi" ujarnya.


Pondok Pesantren Tahfidz Al-Quran Amanah Tamanjeka, mempunyai santri sekitar 20 orang calon hafidz Al Qur'an, yang diresmikan oleh H. Adnan Arsal, S, Ag (Pimpinan Yayasan Wakaf Amanatul Ummah Poso) pada Bulan Desember 2018.

Penulis (BACHRIE)
Sumber Sat Intel Mabes Polri

TrendingMore