Melalui Tim Kebersihan, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Giat Rutin Dalam Rangka Persiapan Adipura 2021 -->
Cari Berita

Advertisement

Melalui Tim Kebersihan, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Giat Rutin Dalam Rangka Persiapan Adipura 2021

Tuesday, February 9, 2021



WAY KANAN - WORLD News | Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Way kanan melalui tim kebersihan kabupaten setempat adakan kegiatan rutin dalam rangka persiapan untuk meraih penilaian terbaik Piala Adipura tahun 2021, Rabu 10/02/2021.

Kepala Dinas (kadis) Lingkungan Hidup (LH) Dwi Handoyo Retno mengatakan Kabupaten Way kanan saat ini sedang mempersiapkan untuk menyambut penilaian Adipura tahun 2021. 

"Penghargaan Adipura adalah penghargaan yg diberikan kepada kabupaten yang berhasil dalam pengelolaan lingkungan hidup dalam hal tata kelola lingkungan dan pengelolaan persampahan," ungkap Kadis Dwi pada awak media WORLD News. 

Masih menurut Kadis Dwi, untuk waktu kerja tim sapu jalan dimulai pada pagi hari pukul 5.30 sampai dengan pukul 8.00, "untuk pagi hari dan pukul 14.00 sampai 17.00 untuk sore hari," tuturnya.

Beliau pun menambahkan, ada  beberapa tim sapu jalan dengan jumlah Anggota yang berbeda, diantaranya jumlah tim orange ada 80 orang anggota, Tim sapu jalan 59 orang, tim angkut sampah 13 orang, tim nebas 8 orang anggota. 

"Kita bentuk beberapa tim dengan jumlah Anggotanya juga bagian wilayah, untuk tim sapu jalan dibagi perwilayah kerja mulai dari simpang 4 Negeri Baru sampai dengan stasiun Blambangan Umpu,"tutup Kadis Dwi.

Laporan : Jumadi