Iklan

PeristiwaRagam daerah

Abdurohman Penderita Gizi Buruk Warga Desa Bunder Indramayu Berharap Bantuan Dari Pemerintah

Monday, February 21, 2022, February 21, 2022 WAT
Last Updated 2022-02-21T14:56:42Z

Worldnews-Indramayu - 
Lama penyakit yang diderita oleh Abdurohman(19)warga blok Ranca Gede Rt005/002 desa Bunder kecamatan Widasari kabupaten Indramayu Jawa Barat membuat keluarganya semakin kebingungan.

Sejak usia 6 bulan Abdurohman diasuh oleh Ramen(70) neneknya,setelah ibunya pergi menjadi TKW sampai sekarang. Berbagai upaya pengobatan sudah mereka lakukan demi kesembuhan Abdurohman.

Menurut keterangan para tetangganya ia menderita penyakit gizi buruk dan keseharianya hanya duduk lemas di kursi rodanya.

Ramen berharap kepada pemerintah untuk membantu kesembuhan cucunya,karena selama ini belum pernah mendapatkan bantuan apa-apa,termasuk dirinya tak pernah mendapat bantuan sosial(Bansos)BPNT atau semacamnya.

"Seringkali rumah cucu saya didatangi oleh petugas untuk difoto lalu dimintai datanya namun sampai saat ini belum mendapatkan bantuan apa-apa,"tutur Ramen kepada beberapa media yang menyambangi kediaman anaknya(21/2/2022).

Ia pun melanjutkan penuturanya,dari pemerintah desa setempat bahkan sudah menjanjikan akan berusaha mencarikan bantuan berupa kursi roda,tapi sampai saat ini belum datang kursi roda tersebut.

Ditempat terpisah,kepala desa Bunder Dedi Amd kep melalui Karnoto kepala dusunya menerangkan bahwa pihak pemdes sedang berusaha mengupayakan kesembuhan Abdurohman.

"Kartu Keluarga(KK)nya sudah kita mintai tinggal pembuatan KTP saja,guna memenuhi kebutuhan administrasi,kami akan menghubungi Dokmaru secepatnya,"ujar Karnoto.

Dari pantauan media,Melihat kondisi Abdurohman yang tergolek lemah bahkan terkadang ia tertawa sendirian cukup riskan jika dibiarkan terlalu lama,semoga pihak pemerintah segera menangani demi kesembuhan Abdurohman.    (MT jahol)

TrendingMore