Iklan

Berita Polri

Kasat Samapta Polres Subang Lakukan Giat Pengecekan Ke Kantor Bawaslu dan KPUD

Thursday, December 14, 2023, December 14, 2023 WAT
Last Updated 2023-12-15T02:45:56Z


SUBANG- Dalam rangka melaksanakan Operasi Mantap Brata Lodaya 2023, guna memastikan kondisi pisik para petugas pengamanan Polres yang berjaga di kantor Bawaslu dan Kantor KPUD Subang, Sat Samapta Polres Subang lakukan giat pengecekan ke dua Kantor Penyelenggara Pemilu tersebut, Kamis, 14 Desember 2023 sekitar pukul 15.30 WIB. 

Atas arahan dan petunjuk Kapolres Subang, AKBP Ariek Indra Sentanu, S.H., S.I.K., M.H., giat pengontrolan tersebut dipimpin oleh Aiptu Deden, bersama satu regu anggota unit Patroli Sat Samapta Polres Subang, 18C.

Adapun maksud dan tujuan dari pengecekan tersebut agar para personil yang ditugaskan untuk melakukan pengamanan di dua kantor penyelenggara pemilu tersebut tetap siap siaga, standby dan mematuhi tugas pokoknya sesuai SOP atau Surat Perintah tugas pengaman Penjagaan Kantor KPU dan Kantor Bawaslu Kab. Subang.

Dan personil piket yang dilibatkan pengamanan di Kantor KPU dan Bawaslu Kabupaten Subang tersebut adalah personil dari Polsek jajaran Polres Subang, dan Personel  Polres Subang. 

Selain itu Sat Samapta Polres Subang juga melakukan pengecekan keamanan di sekeliling Kantor KPU dan Bawaslu Subang setelah datangnya logistik pemilu di Kantor KPU Subang. 

Giat tersebut dilakukan guna memastikan paktor keamanan di Kantor tersebut sebagai bukti bahwa Polri turut peduli dengan sukses dan lancar pelaksanaan pemilu di wilayah Kabupaten Subang sebagai wilayah hukumnya.

TrendingMore