Iklan

Ragam dan Peristiwa

Kodim 0616/Indramayu Tinjau Lokasi BSMSS di Desa Rajaiyang

Wednesday, August 19, 2020, August 19, 2020 WAT
Last Updated 2020-08-21T15:16:06Z

WORLD News // Indramayu - Kodim 0616/Indramayu meninjau Lokasi Sasaran Kegiatan Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) di Desa Rajaiyang Kecamatan Losarang Kabupaten Indramayu, Selasa (18/8/2020).

BSMSS merupakan program kemitraan antara Pemerintah Daerah Indramayu, TNI, dan Masyarakat dengan tujuan untuk mempercepat proses pembangunan yang ada di Desa, baik pembangunan infrastruktur fisik maupun Sumber Daya Manusia (SDM).

Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0616/Indramayu, Lettu Infantri Arifin mengatakan, Program BSMSS tahun anggaran 2020 dilaksanakan selama 14 hari, mulai tanggal 25 Agustus 2020 sampai dengan 7 September 2020, berlokasi di Desa Rajaiyang Kecamatan Losarang Kabupaten Indramayu.

Ia menuturkan, akan dilakukan pembangunan fisik sebanyak tujuh sasaran, diantaranya Pengerasan Jalan, Tembok Penahan Tanggul (TPT), Pembangunan Jembatan, Penerangan Jalan Umum (PJU), Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu), Poskamling, dan Pengadaan air bersih fleksibel.

Sedangkan untuk sasaran nonfisik Arifin menyebutkan, akan dilakukan sebanyak lima sasaran, diantaranya Penyuluhan untuk pembinaan 10 program pokok PKK, Sosialisasi dan pelatihan rumah industri rumah tangga, Pelatihan dan penyuluhan kampung KB, Pembuatan kartu kuning kartu siap kerja, dan Penyebarluasan informasi penyelenggaraan pemerintahan negara.

"Nah itu kami sampaikan sasaran fisik maupun non fisik untuk pembangunan di Desa Rajaiyang, mudah-mudahan semuanya berjalan aman, lancar, tidak ada kendala apapun," tutur Arifin.

Selain itu Kepala Desa Rajaiyang, Carti, mengucapkan terimakasih kepada pihak TNI, Pemerintah Daerah Indramayu, dan Dinas DPMD Indramayu.

"Mudah-mudahan semua program ini dapat bermanfaat bagi masyarakat kami," pungkasnya.

TrendingMore