Pengembangan Bidang Olah Raga Oleh FKPPI Cabang Subang
Cari Berita

Advertisement

Pengembangan Bidang Olah Raga Oleh FKPPI Cabang Subang

Sunday, August 23, 2020


SUBANG - Wordnews // H.Mulyana selaku ketua FKPPI Cabang Subang, pada saat ini tengah membangun Shooting Club yang bekerja sama dengan Denpom Subang dan Perbakin Subang.

Sebagaimana diutarakan pada media Wordnews,

"Memang benar saya selaku ketua Cabang FKPPI Subang saat ini tengah membangun lapangan tembak yang dipergunakan baik untuk Anggota FKPPI dan TNI/Polri yang ada di kabupaten Subang, dimana pada intinya, harapan saya Subang bisa menciptakan Atlet menembak dan tentunya dapat juga dipergunakan oleh masyarakat Subang yang mempunyai hobi olahraga menembak dengan sebutan Shooting Club.

Adapun dengan terbangunya lapangan tembak, masih tutur H.Mulayana, ini  sifatnya untuk masyarakat umum diwilayah Kab.Subang, sebagai hasil kerjasama FKPPI Cabang Subang dengan Denpom Subang juga Perbakin Subang.

Dengan begitu kegiatan olah raga menembak (Shooting Club) bisa berkembang ditengah masyarakat Subang, yang khusus dapat meningkatkan prestasi Atlet menembak dan Atau menciptakan Atlet menembak yang berasal dari kabupaten Subang yang tergabung pada Perbakin kab.Subang,"tuturnya.

Namun untuk diketahui juga, lapangan tembak yang bersifat umum ini bukan berarti tempat latihan tembak menembak peluru tajam sebagaimana yang dipergunakan oleh TNI/Polri, lapangan tembak ini menyangkut kegiatan olah raga menembak yang merupakan salah satu binaan Koni pusat, hal ini untuk menghindari penafsiran atau anggapan lapangan tembak yang dibangun FKPPI Cabang Subang bukan sebagai tempat latihan TNI/Polri namun sebagai sarana olah raga menembak dari berbagai jenis tingkatan olahraga menembak dalam pembinaan komite olah raga nasional indonesia.

H.Mulayana memandang perlu dan pentingnya dibangun sarana olah raga menembak mengingat dan menimbang dikab.Subang belum ada lapangan olah raga menembak, yang mana selama ini mempergunakan lapangan tembak Satuan Yonif 312 kalla hitam yang tentunya bersifat terbatas untuk dipergunakan masyarakat umum pecinta olah raga menembak dikab.Subang.

Selain pembangunan olah raga menembak Bapak H.mulyana selaku ketua FKPPI Cabang Subang akan turut serta mengembangkan Club Bikers  khusus untuk seluruh Anggota FKPPI Subang yang saat ini sudah terbentuk 12  rayon, sehingga diharapkan seluruh anggota FKPPI Subang mempunyai kegiatan positive bidang olah raga dalam binaan FKPPI kab.Subang dalam rangka mempererat tali silaturahmi sesama anggota FKPPI kab.subang .

"Bahwa kedua kegiatan olahraga dalam pembinaan FKPPI Cabang Subang H. Mulyana selaku ketua FKPPI Subang akan mengajak kerjasama aktif jajaran kodim 0506 subang, yonif 312 kalla hitam subang, Lanud Surya Darma Kalijati, dan pihak Polres subang juga Denpom Subang, kesemuanya Lembaga TNI/Polri tersebut sebagai pembina dari FKPPI Cabang Subang yang merupakan wadah putra putri TNI/Polri kab. Subang sekaligus mengembalikan existensi keberadaan FKPPI Cabang Subang ditengah masyarakat Subang,"pungkas H.Mulyana.

(Red)