Personel Kodim 0616/Indramayu dan Warga Berjibaku Bangun Rumah Rutilahu
Cari Berita

Advertisement

Personel Kodim 0616/Indramayu dan Warga Berjibaku Bangun Rumah Rutilahu

Thursday, August 27, 2020


WORLD News // Indramayu - Pembangunan rumah tidak layak huni (Rutilahu) milik Tarsono yang berlokasi di RT.12 RW.02 Blok Cilogo Desa Rajaiyang Kecamatan Losarang Kabupaten Indramayu, siap dibongkar dan akan dibangun kembali melalui Program Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS), Kamis (27/8/2020).

Personel TNI dari Kodim 0616/Indramayu yang turut membantu dalam proses pembongkaran rumah milik Tarsono, Babinsa Lemah Ayu Serda Samudi, Babinsa Tanjungpura Koptu Basari, Staf Teritorial Kodim 0616/Indramayu Serka M. Soleh. Hal itu dilakukan TNI bertujuan untuk meringankan kerja warga setempat dalam proses pembongkaran rumah sekaligus memberikan contoh kepada masyarakat dalam bergotong royong.


Pemilik rumah, Tasono mengatakan, dirinya merasa bersyukur atas bantuan bedah rumah Rutilahu dari program BSMSS, sekaligus merasa senang karna personel TNI turut serta membantu dalam proses membangun dan membedah rumahnya tersebut.

"Alhamdulillah saya merasa senang bisa dapat bedah rumah rutilahu, apalagi bapak TNI ikut membantu dalam proses pembangunan rumah kami," ucapnya.


Laporan : AS